Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berkunjung ke Desa Pambotanjara, Mensos Risma Janji Carikan Sumber Air Bersih Terdekat

Minggu, 19 Mei 2024 – 15:20 WIB
Berkunjung ke Desa Pambotanjara, Mensos Risma Janji Carikan Sumber Air Bersih Terdekat - JPNN.COM
Menteri Sosial Tri Rismahari mengunjungi Desa Pambotanjara, Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Sabtu (18/5). Foto: Biro Humas Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sosial Tri Rismahari mengunjungi Desa Pambotanjara, Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (18/5).

Kehadiran Risma di sana untuk meninjau secara langsung progress pembangunan Rumah Sejahtera Terpadu (RST).

Dia juga mendengarkan satu-persatu keluhan warga dan berdialog dengan mereka.

Di antara beberapa permasalahan yang dikemukakan oleh warga dan yang disorot oleh Risma ialah perkara sulitnya akses air bersih di wilayah tersebut.

Namun, dengan penuh keyakinan, Mensos Risma meyakinkan warga bahwa Tuhan akan selalu memberikan kecukupan bagi umat-Nya, termasuk di dalamnya ialah kebutuhan akan air bersih.

"Kita harus percaya jika Tuhan menakdirkan kita hidup di suatu tempat, pasti Tuhan akan mencukupi segala sesuatunya, termasuk air. Maka bapak-ibu tidak perlu khawatir," kata Risma dikutip JPNN.com, Minggu (19/5).

Mantan Wali Kota Surabaya itu menyebutkan tim dari Kemensos akan mencarikan sumber air bersih terdekat dengan memanfaatkan teknologi.

"Kami menggunakan alat untuk memeriksa sumber air. Nanti akan kami gali dan kami uji apakah layak pakai atau tidak," jelasnya.

Menteri Sosial Tri Rismahari mengunjungi Desa Pambotanjara, Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Sabtu (18/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close