Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berkunjung ke Jatim, Menko Muhadjir Effendy Malah Kecewa

Senin, 28 Februari 2022 – 22:53 WIB
Berkunjung ke Jatim, Menko Muhadjir Effendy Malah Kecewa - JPNN.COM
Menko PMK Muhadjir Effendy meninjau pemberian vaksinasi. Foto: Humas Kemenko PMK

jpnn.com, MALANG - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menemukan pelaksanaan vaksin booster di Kota Malang belum maksimal.

Menurutnya, vaksinasi booster terutama untuk kalangan rentan, yakni kelompok lanjut usia (lansia) terbilang masih rendah dibandingkan kota-kota besar lainnya.

Berdasarkan data vaksin.kemenkes.go.id, per 27 Februari 2022, vaksinasi lansia di Kota Malang untuk dosis satu sebanyak 57.526 orang atau 68,89 persen dari target provinsi. 

Dosis dua sebanyak 53.576 orang atau 64,46 persen dari target provinsi. Dosis tiga sebanyak 10.902 orang atau 13,12 persen. 

"Di Malang untuk (vaksinasi booster) lansia masih relatif terlambat. Saya harap seminggu atau dua minggu ini sudah bisa mengejar target sasaran sesuai capaian  kab/kota lainnya" ujar Menko Muhadjir Effendy saat kunjungan kerja ke Kota Malang, Minggu (27/2).

Dia mengatakan kelompok lansia harus dilindungi dari Covid-19 secara maksimal.

Saat ini yang lebih banyak terkena Covid-19 ialah mereka yang belum vaksin, belum lengkap vaksin, dan kelompok lansia dan yang memiliki penyakit komorbid. 

"Oleh karena itu, sekarang pemerintah berdasarkan arahan presiden, TNI-Polri difokuskan pada pelaksanaan vaksinasi untuk lansia dan mereka yang belum dapat booster," ujarnya.

Menko Muhadjir Effendy mengunjungi Kota Malang, Jatim, tetapi malah kecewa, ini penyebabnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close