Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berkunjung ke Tegal, Pak Ganjar Lega Terima Laporan Wakil Bupati

Kamis, 10 Juni 2021 – 19:32 WIB
Berkunjung ke Tegal, Pak Ganjar Lega Terima Laporan Wakil Bupati - JPNN.COM
Gubernur Ganjar Pranowo saat berkunjung ke Tegal. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, TEGAL - Penanganan Covid-19 di Kabupaten Tegal , Jawa Tengah masih cukup aman meski termasuk zona merah. Di tempat itu, tingkat keterisian rumah sakit atau Bed Occupancy Rate (BOR) baru mencapai 53 persen.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie saat mendampingi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meninjau pelaksanaan Jogo Tonggo di Desa Randusari, Kecamatan Pagerbarang, Kabupaten Tegal, Kamis (10/6).

"Masih ada bed kosong, ICU juga masih tersedia," kata Ardie.

Selain itu, lanjut Ardie,  pelaksanaan PPKM mikro dan Jogo Tonggo di daerahnya juga berjalan optimal. Masing-masing desa telah membuat posko-posko PPKM mikro sebagai upaya penanganan.

"Kami di back-up oleh TNI/Polri, semuanya bekerja bersama-sama. Kami juga sudah berkoordinasi dengan kabupaten/kota tetangga untuk saling membantu kalau ada lonjakan. Termasuk kami juga sudah meningkatkan vaksinasi," ucapnya.

Ganjar cukup lega dengan kondisi itu apalagi, tambahnnya, jajaran Forkompimda kompak untuk gotong royong bersama-sama menangani persoalan itu.

"Saya optimistis Forkompimdanya bagus. Kompak sekali. Tadi Pak Wakil Bupati sudah sampaikan, Dinkes juga bahwa belum ada BOR yang sampai 100 persen. Ini juga saya lihat Jogo Tonggonya bagus, semuanya nyengkuyung membantu bahkan warga Tegal yang kerja di daerah lain juga ikut membantu," ucapnya.

Meski begitu, Ganjar meminta Pemkab Tegal tetap menyiapkan kontingensi plan apabila terjadi situasi darurat. Kapasitas tempat tidur baik ICU maupun isolasi di rumah sakit harus ditingkatkan.

Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie memberi laporan tentang penanganan covid-19 saat mendampingi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meninjau pelaksanaan Jogo Tonggo di Desa Randusari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close