Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berpacu dengan Waktu, Pemerintah India Evakuasi 1 Juta Orang di Pantai Timur

Selasa, 25 Mei 2021 – 22:23 WIB
Berpacu dengan Waktu, Pemerintah India Evakuasi 1 Juta Orang di Pantai Timur - JPNN.COM
Para perempuan dengan anak-anak mereka meninggalkan rumah mereka dan mengungsi ke tempat yang lebih aman sebelum Topan Tauktae di Veraval di negara bagian barat Gujarat, India, Senin (17/5/2021). Foto: REUTERS/Amit Dave/WSJ/sa v

jpnn.com, NEW DELHI - Pihak berwenang di pantai timur India pada Selasa mulai mengevakuasi lebih dari satu juta orang ke tempat aman saat Topan Yaas mendekat.

Langkah itu diambil beberapa hari setelah topan mematikan menghantam pantai barat.

Departemen Meteorologi India (IMD) mengatakan Topan Yaas sedang melanda Teluk Benggala dan akan menghantam negara bagian timur India, Odisha dan Benggala Barat, juga negara tetangga, Bangladesh, pada Rabu.

"Kemungkinan topan akan menyebabkan kerusakan skala besar," kata kepala IMD Mrutyunjay Mohapatra kepada Reuters melalui telepon.

Para petugas mulai mengevakuasi orang-orang dengan mobil dan perahu dari daerah pesisir dataran rendah ke tempat penampungan di gedung-gedung pemerintah, sekolah, dan bangunan kokoh lainnya.

Wanita hamil dan anak-anak dikirim ke rumah sakit pemerintah, sementara para nelayan memindahkan perahu ke daerah pedalaman yang aman.

Di distrik Balasore di Negara Bagian Odisha, dekat tempat topan diperkirakan akan mendarat, para sukarelawan menyiarkan peringatan melalui pengeras suara guna mendesak orang-orang untuk pindah.

"Evakuasi selalu menjadi tantangan. Secara umum, ada keengganan warga ... dan kali ini kita juga harus hadapi pandemi COVID," kata Vishal Kumar Dev, yakni seorang petugas yang mengawasi upaya bantuan di Balasore.

Pihak berwenang di pantai timur India pada Selasa mulai mengevakuasi lebih dari satu juta orang

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close