Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bersama Lawan COVID-19, Bank DKI Donasikan Rp 5 Miliar

Selasa, 19 Mei 2020 – 12:29 WIB
Bersama Lawan COVID-19, Bank DKI Donasikan Rp 5 Miliar - JPNN.COM
Bantuan KSBB yang diberikan Bank DKI dan diterima secara simbolis oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: ANTARA/HO/Humas Bank DKI

jpnn.com, JAKARTA - Bank DKI mendonasikan Rp 5 miliar untuk penanganan COVID-19 di Jakarta dalam bentuk Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB), pembagian alat pelindung diri (APD), bantuan kemanusiaan untuk tenaga medis dan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).

"Bantuan tersebut dari karyawan, Bank DKI Peduli, anggaran CSR Bank DKI dan Unit Pelayanan Zakat Bank DKI," kata Direktur Utama Bank DKI Zainuddin Mappa dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin.

Kemudian, untuk KSBB bersumber dari donasi karyawan, APD dari Bank DKI Peduli, juga karyawan Bank DKI melalui Unit Pelayanan Zakat, sedangkan untuk bantuan konsumsi tim medis bersumber dari anggaran CSR.

Secara rinci dana-dana tersebut tersalurkan ke Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) senilai Rp2,25 miliar, lalu APD senilai Rp844,5 juta dan bantuan kemanusiaan tim medis Rp638 juta, serta Rp1,3 miliar untuk CSR DKI.

"Terkait dengan partisipasi Bank DKI pada KSBB sebesar Rp2,25 miliar akan diserahkan kepada Rumah Zakat dan Baznas DKI Jakarta masing-masing sebesar Rp1,12 miliar," kata Zainuddin.

Untuk bantuan alat medis secara merinci terdiri dari pakaian APD dan masker masing-masing sebanyak 3.750, kacamata pelindung, sarung tangan dan penutup wajah masing-masing sebanyak 450 item, cairan pembersih tangan 750 jeriken untuk 15 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Jakarta dan rujukan.

Selanjutnya untuk bantuan kemanusiaan bagi tenaga medis dilakukan lewat sinergi bersama Jakarta Tourisindo dengan bentuk bantuan makanan kepada tenaga medis yang menginap di Hotel Grand Cempaka. Pemberian bantuan tersebut telah diberikan pada Jakarta Tourisindo pada April 2020.

Terakhir, untuk dana CSR disalurkan melalui bantuan APD, pencetakan brosur terkait COVID-19, bantuan pembagian sembako bagi warga Jakarta, karyawan, serta pensiunan Bank DKI.

Bank DKI mendonasikan Rp 5 miliar untuk penanganan COVID-19 di Jakarta dalam bentuk Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB)

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close