Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bersih-Bersih Tak Harus Ribut-Ribut

Dradjad Sarankan Dahlan Jaga Akurasi Laporan

Jumat, 23 November 2012 – 20:20 WIB
Bersih-Bersih Tak Harus Ribut-Ribut - JPNN.COM
JAKARTA - Dugaan pemerasan terhadap BUMN yang dilakukan oleh anggota DPR diharapkan tidak membuat masyarakat antipati terhadap para wakil rakyat. Mantan anggota DPR RI yang kini menjadi Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Dradjad H Wibowo menyatakan, masih banyak anggota DPR yang idealis dan berperilaku baik.

"Percayalah, masih banyak anggota DPR yang idealis dan mendukung gerakan bersih-bersih itu. Kalau ada oknum anggota DPR nakal, hukum dia. Tapi jangan bakar DPR seolah-olah semua anggota DPR dan politisi adalah penjahat," kata Dradjad di Jakarta, Jumat (23/11).

Selain itu Dradjad juga menyarankan Dahlan untuk bisa menjaga akurasi laporan. Ia mencontohkan kader PAN di DPR yang sempat diduga memeras BUMN, yakni Mohammad Ichlas El Qudsi. Akibat dituduh memeras BUMN, Ichlas yang biasa dipanggil dengan nama Micel itu seolah sudah menjadi terpidana dari tudingan yang sama sekali tak terbukti.

Dradjad mengakui, tudingan terhadap Micel yang kini duduk di Komisi XI DPR itu memang sudah direvisi dan Menteri BUMN Dahlan Iskan juga sudah minta maaf. Meski demikian, lanjutnya, keluarga Micel tetap masih harus kena imbasnya.

JAKARTA - Dugaan pemerasan terhadap BUMN yang dilakukan oleh anggota DPR diharapkan tidak membuat masyarakat antipati terhadap para wakil rakyat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA