Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bersinergi dan Berbagi, Muhammadiyah United Kingdom Gelar Baitul Arqam 2024 di London

Selasa, 06 Agustus 2024 – 14:48 WIB
Bersinergi dan Berbagi, Muhammadiyah United Kingdom Gelar Baitul Arqam 2024 di London - JPNN.COM
Kegiatan Baitul Arqam Muhammadiyah United Kingdom 2024 di London, Inggris pada Sabtu (3/8). Foto: Dok. Muhammadiyah

jpnn.com, LONDON - Persyarikatan Muhammadiyah terus berupaya memperkuat jaringan di mancanegara.

Pada Sabtu lalu (3/8/2024), ormas keagamaan pimpinan K.H. Haedar Nashir itu menggelar acara bernama Baitul Arqam Muhammadiyah United Kingdom 2024 di London, Inggris.

Acara yang berlangsung selama dua hari hingga Minggu (4/8/2024) itu diselenggarakan oleh Muhammadiyah United Kingdom (UK).

Agenda utama dalam kegiatan tersebut ialah menyinergiikan Pengurus Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) dan Pengurus Cabang Istimewa Aisyiyah (PCIA) Britania Raya dan Irlandia periode 2023-2025.

Ketua Panitia Baitul Arqam 2024 Avan Suinesiaputra mengatakan kegiatan itu menjadi wadah penting bagi warga Muhammadiyah di Inggris untuk berbagi ilmu, pengalaman, dan membangun jejaring.

“Kegiatan ini tidak hanya memperkuat jaringan antaranggota, tetapi juga menegaskan komitmen Muhammadiyah untuk terus berperan aktif dalam kancah internasional,” ungkap Avan melalui siaran pers ke JPNN.com, Senin (5/8/2024).

Avan menjelaskan agenda hari pertama Baitul Arqam 2024 ialah pembukaan yang dilaksanakan di Kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) London.

Acara itu dibuka oleh Wakil Duta Besar RI untuk Inggris Raya Sahadatun Donatirin yang memuji inisiatif PCIM dan PCIA memajukan komunitas Indonesia di Inggris.

Persyarikatan Muhammadiyah terus berupaya memperkuat jaringan di mancanegara, seperti yang dilakukan di London.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA