Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bertani di Myanmar, Puluhan Warga Thailand Ditahan

Jumat, 06 Juli 2012 – 17:17 WIB
Bertani di Myanmar, Puluhan Warga Thailand Ditahan - JPNN.COM
BANGKOK - Sekitar 70 orang warga negara Thailand ditahan pihak berwenang di Myanmar. Penyebabnya, karena warga Thailand berbondong-bondong masuk Myanmar dan membuka lahan untuk perkebunan karet dan sawit.

Para tentara Myanmar merazia pemukiman liar warga yang masuk ke negara tersebut dari Provinsi Ranong di Thailand selatan dan bekerja di perkebunan gelap yang berlokasi di hutan lebat yang termasuk wilayah Myanmar. Militer Thailand mengatakan, mereka telah memulai negosiasi dengan pihak Myanmar untuk mengatur pemulangan para wanita dan anak-anak dan menyediakan akses pelayanan medis untuk para warga yang ditahan.

“Kami sudah berbicara semalam dan mereka semua dalam keadaan selamat,” kata Kolonel Pornsak Poolsawad dari Komite Perbatasan Thailand-Myanmar, Jumat (6/7). Menurutnya, warga yang ditangkap telah beberapa kali menghiraukan peringatan pihak berwenang Myanmar yang meminta mereka meninggalkan area tersebut.

Wakil Perdana Menteri Thailand, Yutthasak Sasiprapa, meyakini semua warga yang ditahan Myanmar akan segera dibebaskan. Yutthasak juga menyebut segala persoalan yang terkait dengan penahanan warganya akan segera dituntaskan.

BANGKOK - Sekitar 70 orang warga negara Thailand ditahan pihak berwenang di Myanmar. Penyebabnya, karena warga Thailand berbondong-bondong masuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close