Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bertatap Muka dengan Sandiaga, Jenderal Listyo Bahas Penguatan 5 Destinasi Superprioritas

Rabu, 24 Februari 2021 – 17:15 WIB
Bertatap Muka dengan Sandiaga, Jenderal Listyo Bahas Penguatan 5 Destinasi Superprioritas - JPNN.COM
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bertemu Menparekraf Sandiaga Uno di Mabes Polri, Rabu (24/2). Foto: Humas Mabes Polri

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan pertemuan dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno di Jakarta, Rabu (24/2).

Dalam pertemuan itu, keduanya membahas bagaimana menguatkan kembali lima destinasi pariwisata superprioritas yang ada di Indonesia usai terdampak pandemi Covid-19 ini.

"Kami berdiskusi untuk menyinergikan terkait program-program yang bisa kita lakukan untuk percepatan dan penguatan terhadap lima destinasi superprioritas,” ujar Listyo di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Rabu (24/2).

Selain lima yang menjadi superprioritas, Listyo juga meminta agar Sandiaga Uno turut memberikan perhatian terhadap destinasi yang selama ini menjadi tulang punggung, yakni Bali serta tempat pariwisata lainya.

Listyo menyampaikan bahwa jajaranya telah melakukan pengecekan ke semua tempat wisata dalam pelaksanaan PPKM mikro.

Menurut dia, guna meyakinkan turis asing maupun domestik bahwa daerah wisata Indonesia telah aman, maka harus dipastikan protokol kesehatan telah dijalankan secara baik.

Pemberlakuan 3T dan 3M di setiap pintu masuk dan hotel juga memiliki dampak yang signifikan terhadap kepercayaan turis untuk berwisata ke Indonesia.

Sementara itu, Sandiaga Uno menyampaikan terima kasih kepada Kapolri Listyo Sigit dan jajaran yang telah berkolaborasi dengan Kemenparekraf untuk bersama-sama membangkitkan, dan memulihkan sektor pariwisata yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bertemu dengan Menparekraf Sandiaga Uno membahas pemulihan sektor pariwisata yang terdampak pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close