Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bertempur Seperti Singa, Ajax Menang di Kandang Tottenham

Rabu, 01 Mei 2019 – 08:47 WIB
Bertempur Seperti Singa, Ajax Menang di Kandang Tottenham - JPNN.COM
Sesaat setelah gelandang Ajax Donny van de Beek (tengah) mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur. Foto: AFP

jpnn.com, LONDON - Ajax mendulang kemenangan melawan tuan rumah Tottenham Hotspur dalam leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (1/5) dini hari WIB. Satu-satunya gol dalam laga yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium itu dicetak Donny van de Beek di menit ke-15.

Hebat. Ajax memenangi empat laga tandang terakhirnya di Liga Champions. Sebelumnya tim asuhan Erik ten Hag itu menang di kandang Juventus (2-1) di perempat final, di markas Real Madrid (4-1) pada 16 Besar dan saat bertamu ke kandang AEK Athens (2-0) di penyisihan Grup E.

Buat yang tidak menonton laga Tottenham vs Ajax dini hari tadi, jangan mengira tim tamu bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik. Matthijs de Ligt dkk berani meladeni serangan tuan rumah. Ajax bermain lebih efektif dan kolektif.

Statistik UEFA juga membuktikan Ajax lebih dominan. Unggul possession 51 persen berbanding 49 persen milik Tottenham. Urusan attempts, Ajax menciptakan sepuluh (dua on target), sementara Tottenham 12 attempts dengan hanya satu on target.

(Baca lagi: Erik ten Hag Pegang Fotokopi Cara Mengalahkan Pochettino)

"Kami bertempur seperti singa. Ini merupakan hasil yang luar biasa. Kami memainkan sepak bola yang bagus di babak pertama," ujar Ten Hag kepada Ziggo Sport.

Ajax bermain lebih efektif dan kolektif ketimbang Tottenham Hotspur di London. Menguasai 51 persen possession.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close