Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bertemu Airlangga, Inggris Siap Berinvestasi & Transfer Teknologi di Sektor Energi Terbarukan

Jumat, 03 Februari 2023 – 19:46 WIB
Bertemu Airlangga, Inggris Siap Berinvestasi & Transfer Teknologi di Sektor Energi Terbarukan - JPNN.COM
Dokumentasi - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Foto: Kemenko Perekonomian.

jpnn.com, JAKARTA - Negara Inggris siap melakukan kerja sama dengan Indonesia di sektor energi terbarukan, dan membagi keahlian dan teknologi yang dimiliki oleh negaranya.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Ekspor Kerajaan Inggris, Andrew Bowie MP, saat melakukan pertemuan dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, pada Rabu (1/2) lalu, di Jakarta.

“Inggris juga siap membantu Indonesia untuk kerja sama di sektor energi baru dan terbarukan, termasuk melakukan investasi serta transfer teknologi ke Indonesia,” ungkap Bowie di sela-sela pertemuan dengan Airlangga Hartarto.

Bowie menegaskan kesiapan Inggris untuk terus membantu Indonesia dalam mendorong akses pasar serta keberterimaan dan pengakuan standar sustainability Indonesia, terutama oleh Uni Eropa.

Hal itu dikarenakan Inggris memiliki peran penting dalam mendorong pengakuan standarisasi keberlanjutan untuk beberapa komoditas unggulan Indonesia di sektor kehutanan, pertanian hingga produk kimia.

"Inggris siap untuk menjadi jembatan atau hub untuk akses pasar yang lebih luas di Eropa," tegas Bowie.

Di sisi lain, Airlangga Hartarto, mengatakan, kesepakatan kerja sama investasi yang telah terjalin dipercaya akan mendorong lebih banyak masuknya investasi Inggris ke Indonesia.

Airlangga membeberkan, pascapertemuan tersebut, Inggris berencana melakukan pendanaan dan investasi dengan nilai yang signifikan ke Indonesia pada beberapa sektor yang potensial.

Inggris juga siap membantu Indonesia untuk kerja sama di sektor energi baru dan terbarukan, termasuk melakukan investasi serta transfer teknologi ke Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close