Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bertemu Bos Taehwa Enterprise, Bamsoet Jajaki Kerja Sama Produksi Dinamo Motor Listrik

Rabu, 20 September 2023 – 20:56 WIB
Bertemu Bos Taehwa Enterprise, Bamsoet Jajaki Kerja Sama Produksi Dinamo Motor Listrik - JPNN.COM
Ketua MPR Bambang Soesatyo (lima dari kanan) saat bertemu petinggi Taehwa Enterprise untuk menjajaki kerja sama produksi dinamo motor listrik di Indonesia. Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, SEOUL - Ketua MPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet menjajaki kerja sama produksi dinamo motor listrik di Indonesia saat bertemu President Taehwa Enterprise Co Ltd Nak Kil Sung di Korea Selatan (Korsel).

Perusahaan besar Korsel yang berdiri sejak 1982 di Kota Dea Gu itu memproduksi dinamo motor elektrik, dinamo motor industri, automobile motor dan komponennya sebagai bagian penting mesin industri.

Perusahaan yang memiliki 7 ribu pekerja itu telah bekerja sama dengan 24 perusahaan di luar negeri antara lain Tiongkok, Polandia, Thailand, Meksiko, Vietnam, India, termasuk Indonesia.

Selain itu, Taehwa Enterprise memiliki 3 pusat pengembangan Research and Development di Korea.

"Sebagai tindak lanjut, pada akhir tahun ini, pihak Taehwa Enterprise Co Ltd akan berkunjung ke Indonesia untuk menandatangani nota kesepahaman dengan perusahaan Indonesia," kata Bamsoet dalam keterangannya, Rabu (20/9).

Pertemuan dengan bos Taehwa Enterprise tersebut, kata Bamsoet, termasuk menjajaki kerja sama dengan Universitas Perwira Purbalingga (Unperba).

"Agar lulusan Unperba bisa berkarier di Taehwa Enterprise Co Ltd sebagai bagian dari upaya peningkatan kerja sama pendidikan antara Indonesia dengan Korea, khususnya dalam pengembangan sumber daya manusia dan transfer teknologi," harap Waketum Partai Golkar itu.

Bamsoet menyampaikan Unperba memiliki berbagai program studi yang siap melahirkan tenaga kerja profesional sesuai kebutuhan industri, antara lain S-1 Informatika, S-1 Akuntansi, S-1 Manajemen, serta S-1 Teknik Mesin.

Bamsoet memimpin delegasi MPR bertemu petinggi Taehwa Enterprise untuk menjajaki kerja sama produksi dinamo motor listrik di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close