Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bertemu CEO BIC Kim Soo Il, Wamenaker Bahas Permintaan Penyelia Halal yang Berkompeten

Selasa, 19 Desember 2023 – 14:12 WIB
Bertemu CEO BIC Kim Soo Il, Wamenaker Bahas Permintaan Penyelia Halal yang Berkompeten - JPNN.COM
Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Republik Korea, Senin (18/12) waktu setempat. Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, BUSAN - KOREA SELATAN - Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor melakukan kunjungan kerja ke Busan Indonesia Center (BIC), Republik Korea.

Dalam kunjungan tersebut, Wamenaker Afriansyah Noor bertemu CEO BIC Kim Soo Il untuk membahas sejumlah hal penting, salah satunya mengenai pengembangan sertifikasi halal di negara tersebut.

“Saya ingin, dari kunjungan ke BIC ini dapat menghasilkan tambahan pengetahuan yang bermanfaat, khususnya bagi pengembangan sertifikasi halal di Republik Korea,” kata Wamenaker Afriansyah dalam keterangan resmi Kemnaker, Selasa (19/12).

Wamenaker Afriansyah menyampaikan Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2014 telah menetapkan pelaku usaha di Indonesia wajib menyediakan SDM penyelia halal di perusahaannya.

Keberadaan penyelia halal ini merupakan bagian penting dari ekosistem halal.

Selain itu, lanjut Wamenaker, pihaknya juga telah menerbitkan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) bagi penyelia halal di Indonesia.

“Indonesia telah memiliki penyelia halal. Namun demikian, hingga saat ini belum ada permintaan dari negara lain untuk mempekerjakan penyelia halal,” terang Wamenaker Afriansyah.

Pada pertemuan tersebut, Wamenaker Afriansyah dengan CEO BIC Kim Soo Il juga membahas persiapan bekerja di Korea, baik melalui skema P to P, G to G, maupun mandiri atau perseorangan.

Wamenaker Afriansyah Noor bertemu CEO BIC Kim Soo Il untuk membahas sejumlah hal penting, salah satunya mengenai pengembangan sertifikasi halal di negara itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close