Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bertemu Ganip Warsito, Ganjar Pranowo: Saya Sudah Seperti Guru BP

Kamis, 03 Juni 2021 – 14:49 WIB
Bertemu Ganip Warsito, Ganjar Pranowo: Saya Sudah Seperti Guru BP - JPNN.COM
Gubernur Ganjar Pranowo di kantornya. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku telah memprediksi terjadinya lonjakan kasus covid-19 di Jawa Tengah pascalibur IdulFitri.

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid 19 Provinsi Jawa Tengah mencatat delapan kabupaten/kota yang mengalami kenaikan kasus secara signifikan dalam dua minggu terakhir.

Adapun wilayah dengan lonjakan kasus Covid 19 itu terdiri dari Sragen, Tegal, Brebes, Banyumas, Cilacap, Karanganyar, Wonogiri dan Kudus.

Hal tersebut dilaporkan Ganjar pada Rapat Koordinasi Penanganan Covid 19 bersama Ketua Satgas Ganip Warsito, Rabu (2/6).

“Ini terprediksi sebenarnya. Setiap kali ada libur panjang pasti ada kenaikan (kasus)," kata Ganjar.

Dia mengakui sejumlah pemerintah kabupaten/kota kurang berupaya dalam mengantisipasi lonjakan kasus covid-19 sehingga terjadi kenaikan yang signifikan seperti di Kudus.

"Kaget gitu ya. Dia tidak prediksi, dia tidak antisipasi, lalu berikutnya panik," lanjut politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu.

Ganjar mengaku telah meminta pemerintah kabupaten/kota untuk melakukan konsolidasi. Dia bahkan mengatakan bahwa dirinya bertindak seperti guru bimbingan penyuluhan (BP) atau bimbingan konseling (BK) yang sering memperingatkan siswa kurang patuh di sekolah.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku telah memprediksi terjadinya lonjakan kasus covid-19 di Jateng pascalibur IdulFitri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close