Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bertemu Katsunobu Kato, Menaker Ida Bahas 4 Hal Bidang Ketenagakerjaan

Jumat, 21 Juli 2023 – 15:44 WIB
Bertemu Katsunobu Kato, Menaker Ida Bahas 4 Hal Bidang Ketenagakerjaan - JPNN.COM
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Kesehatan, Tenaga Kerja, dan Kesejahteraan Jepang, Katsunobu Kato di Indore. Foto: dok Kemnaker

jpnn.com, INDORE - Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Kesehatan, Tenaga Kerja, dan Kesejahteraan Jepang, Katsunobu Kato di Indore pada Jumat (21/7)

Dalam pertemuan dengan Menteri Jepang, Menteri Ida membahas empat hal di bidang ketenagakerjaan.

Pertama, penugasan labour policy advisor (penasihat kebijakan ketenagakerjaan) di Kemnaker.

Menaker dia menyampaikan bahwa kehadiran Labour Policy Advisor dari Jepang sangat penting dalam mendukung pengembangan ketenagakerjaan di Indonesia.

Beberapa manfaat yang diterima, yaitu seperti update informasi mengenai regulasi dan kebijakan ketenagakerjaan Jepang dan peningkatan kapasitas SDM Kemnaker melalui pengembangan program Sharoushi di Indonesia.

Dia mengatakan bahwa Labour Policy Advisor telah memberikan informasi kerja sama yang melibatkan bidang ketenagakerjaan dengan organisasi pemerintah Jepang lainnya, seperti Japan External Trade Organization (JETRO).

Dia berharap, di masa yang akan datang penugasan Labour Policy Advisor dapat membantu dalam melakukan mediasi dan mengakselerasi kerja sama dengan Pemerintah Jepang, khususnya terkait program ketenagakerjaan yang inklusif dan berkelanjutan.

Kedua, penerapan technical intern training program (pemagangan) di Indonesia.

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Kesehatan, Tenaga Kerja, dan Kesejahteraan Jepang, Katsunobu Kato di Indore.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close