Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bertemu Komunitas IDE Preneurship, Sultan Minta Pengusaha Muda Ikut Mengatasi Pandemi

Sabtu, 22 Mei 2021 – 23:40 WIB
Bertemu Komunitas IDE Preneurship, Sultan Minta Pengusaha Muda Ikut Mengatasi Pandemi - JPNN.COM
Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin menerima kunjungan silaturahmi serta dialog kebangsaan yang dilakukan oleh Institut Democration and Education Preneurship di kediamannya di Kawasan Kuningan, Jakarta, Sabtu (22/5/2021). Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin menerima kunjungan silaturahmi serta dialog kebangsaan yang dilakukan oleh Institut Democration and Education Preneurship di kediamannya di Kawasan Kuningan, Jakarta, Sabtu (22/5/2021).

Sultan dalam pertemuan dengan anggota IDE Preneurship yang beranggotakan para pengusaha muda yang rata-rata berumur di bawah 30 tahun itu mendiskusikan beberapa isu terkait situasi kenegaraan.

Sultan B Najamudin yang sekaligus dewan pendiri lembaga tersebut berharap IDE Preneurship dapat memberikan sumbangsih kepada negara Republik Indonesia dalam suasana yang masih mengalami tekanan dampak Pandemi saat ini.

“Saya sangat bangga atas kemajuan komunitas ini. Dalam waktu beberapa tahun IDE Preneurship telah mengembangkan organisasinya hingga ke seluruh Provinsi di Indonesia bahkan sampai ke beberapa negara tetangga diluar negeri. Semoga tumbuhnya semangat dalam membangun organisasi tersebut berbanding lurus terhadap kontribusinya bagi pembangunan Indonesia yang kita cintai ini,” ujar Sultan.

Komunitas yang didirikan sejak tahun 2016 tersebut telah beranggotakan kurang lebih dua ribu pengusaha muda, baik di dalam negeri maupun di luar negeri dengan latar belakang bisnis yang bermacam-macam.

"Di tengah penyebaran pandemi Covid-19, pengusaha dapat memainkan peran penting dalam meminimalkan konsekuensi negatif pada keluarga pekerja, seperti melalui agar pengusaha dapat mempertimbangkan setiap keputusan bisnis mereka terhadap kehidupan pekerja dengan mendukung upaya pemerintah dalam memperluas perlindungan sosial sedapat mungkin,” ujar Sultan.

Senator muda tersebut juga mengtaakan bahwa kehilangan pekerjaan, penutupan sekolah, dan tidak tersedianya layanan pengasuhan anak berarti bahwa keluarga, terutama mereka di rumah tangga berpenghasilan rendah marak terjadi pada situasi ini.

Oleh karena itu, dia menekankan pentingnya menghadirkan Kebijakan ramah keluarga yang diberlakukan oleh pengusaha di masa-masa sulit pasti dapat membantu pekerja untuk merawat keluarga mereka dan mempertahankan mata pencaharian mereka.

Sultan B Najamudin berharap IDE Preneurship dapat memberikan sumbangsih kepada negara Republik Indonesia dalam suasana yang masih mengalami tekanan akibat Pandemi saat ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close