Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bertemu Mahmoud Abbas, SBY Tak Sebut Israel

RI Komitmen Beri Bantuan ke Palestina

Minggu, 30 Mei 2010 – 07:34 WIB
Bertemu Mahmoud Abbas, SBY Tak Sebut Israel - JPNN.COM
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat menerima kunjungan PM Palestina, Mahmoud Abbas, di Istana Merdeka, Sabtu (29/5). Foto : RUMGAPRES
JAKARTA - Indonesia akan terus berkomitmen untuk memberikan bantuan serta meringankan penderitaan rakyat Palestina. Dukungan terhadap perjuangan bangsa Palestina dalam meraih kemerdekaan sepenuhnya, juga akan terus menjadi posisi Indonesia yang juga menginginkan adanya solusi permanen atas konflik di Palestina.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengungkapkan hal itu dalam konferensi pers bersama, usai menerima kunjungan kehormatan Presiden Palestina Mahmoud Abbas di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (29/5). Presiden Abbas berada di Jakarta sejak Jumat. Lawatan Abbas akhir pekan ini merupakan kunjungan kali kedua, setelah lawatan pertamanya pada Oktober 2007 silam.

"Indonesia memiliki pendirian dan sikap yang kokoh, yang konsisten, yang konsekuen, yaitu mendukung penuh kemerdekaan Palestina. Karena itu akan membawa keadilan yang sejati bagi Palestina dan juga bagi dunia," kata SBY.

Indonesia juga akan terus berkontribusi dalam memberikan bantuan kemanusiaan terhadap rakyat Palestina. SBY menyinggung bantuan dari masyarakat Indonesia untuk mendirikan rumah sakit di Gaza, senilai Rp 20 miliar. Presiden berharap, fasilitas tersebut bisa meringankan penderitaan rakyat Palestina di Gaza. "Dan tentunya Indonesia siap untuk memberikan bantuan kemanusiaan apapun bagi saudara-saudara kami di masa yang akan datang," kata SBY.

JAKARTA - Indonesia akan terus berkomitmen untuk memberikan bantuan serta meringankan penderitaan rakyat Palestina. Dukungan terhadap perjuangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close