Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bertemu Pak Ganjar, Teresia: Aku Tresno Karo Koe

Kamis, 09 September 2021 – 22:49 WIB
Bertemu Pak Ganjar, Teresia: Aku Tresno Karo Koe - JPNN.COM
Gubernur Ganjar Pranowo bersama mahasiswa Papua. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan sambutan dalam puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2021 di Hotel Wujil, Kabupaten Semarang, Kamis (9/9).

Di sana Ganjar disambut empat pelajar asal Papua dengan tarian ‘Seka’ atau tarian penyambutan khas Papua. Ganjar pun mengajak para pelajar itu naik ke atas panggung.

Sini kakak, itu ngecatnya kapan? Udah dari tadi? Ngecat sendiri atau temannya? Ini yang di kepala dan yang dipakai itu apa namanya?,” tanya Ganjar.

“Sudah (dicat) dari tadi jam 2. Kami biasanya sebut "mahkota" Pak. Kita punya di asrama, asli juga dari Papua,” ujar salah satu siswa asal Tembagapura Papua bernama Roni.

Kebersamaan mereka pun mencairkan suasana. Ganjar kemudian bertanya, apa bahasa Jawa yang sudah mereka kuasai. Pertanyaan ini dijawab dengan mantap oleh Teresia, siswa Papua di Saint Louis Semarang.

“ Aku tresno karo koe,” ujarnya.

Praktis jawaban Teresia memancing tepuk tangan dan tawa dari para hadirin yang datang. Ganjar juga tak mampu menahan kebahagiaannya dan mengacungi jempol Teresia atas jawabannya.

“Terima kasih kakak-kakak semua tariannya keren, bajunya juga keren,” kata Ganjar.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sangat bahagia mendengar jawaban Teresia berbahasa Jawa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close