Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bertemu Pemerintah Korea Selatan, Arsjad Rasjid: ASEAN Tujuan Investasi Menjanjikan

Senin, 12 Juni 2023 – 18:44 WIB
Bertemu Pemerintah Korea Selatan, Arsjad Rasjid: ASEAN Tujuan Investasi Menjanjikan - JPNN.COM
Ketua ASEAN Business Advisory Council (ASEAN-BAC) Arsjad Rasjid berkunjung ke Korea Selatan. Foto:dok ASEAN-BAC

jpnn.com, SEOUL - Ketua ASEAN Business Advisory Council (ASEAN-BAC) Arsjad Rasjid menyatakan ASEAN adalah kawasan yang menjadi tujuan investasi menjanjikan.

Dia mengatakan ASEAN menawarkan peluang investasi di bidang industri, ekonomi digital, pembangunan infrastruktur, manufaktur, sektor konsumen, komunikasi, kendaraan listrik dan baterai, serta pariwisata.

“ASEAN memiliki banyak keunggulan dibandingkan kawasan lain. Letak geografis ASEAN sangat strategis. Kami juga memiliki sumber daya manusia berdaya saing, sumber daya alam melimpah, dan pasar yang luas,” kata Arsjad Rasjid saat melakukan roadshow di Seoul, Korea Selatan.

Negara-negara Asia Tenggara yang terhimpun dalam ASEAN yaitu Brunei Darussalam, Indonesia, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Arsjad mengatakan Korea Selatan selaku mitra wicara ASEAN-BAC terus meningkatkan kerja sama  bilateral dengan negara-negara ASEAN. 

Negeri Ginseng itu telah menempatkan Asia Tenggara sebagai salah satu kawasan yang memiliki potensi pertumbuhan ekonomi yang besar serta pasar yang menarik bagi produk-produk dan jasa, terutama di sektor teknologi informasi dan komunikasi, manufaktur, energi terbarukan, infrastruktur, pariwisata, dan sektor konsumen.

“Kami berada di jalur dan tujuan yang sama untuk terus menggemakan peningkatan investasi dan perdagangan di ASEAN. Salah satunya dalam hal EV dan juga penggunaan transaksi digital seperti QR code,” kata Arsjad.

Arsjad bersama delegasi ASEAN-BAC melakukan roadshow  di Seoul,  pada 7-9 Juni 2023  dalam rangka  kepemimpinan Indonesia pada ASEAN-BAC Tahun 2023.  

ASEAN menawarkan peluang investasi di bidang industri, ekonomi digital, pembangunan infrastruktur, manufaktur, sektor konsumen, komunikasi, kendaraan listrik d

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close