Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bertemu Pengusaha Korea, Bamsoet Dorong Korindo Group Tingkatkan Investasi di Indonesia

Rabu, 22 Maret 2023 – 21:42 WIB
Bertemu Pengusaha Korea, Bamsoet Dorong Korindo Group Tingkatkan Investasi di Indonesia - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi kiprah Korindo Group yang telah mengembangkan kerja sama ekonomi antara Indonesia dan Korea. Foto; dok MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi kiprah Korindo Group yang telah mengembangkan kerja sama ekonomi antara Indonesia dan Korea.

Pria yang akrab disapa Bamsoet berharap ke depan Korindo Group bisa terus meningkatkan investasi di Indonesia guna mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19.

"Tahun ini merupakan tepat peringatan 50 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Korea," ujar Bamsoet seusai bertemu pimpinan Korindo Group di Jakarta, Rabu (22/3).

Hadir Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid dan Arsul Sani. Sementara pimpinan Korindo Group yang hadir antara lain Chairman Seung Eun Ho, Senior Vice Chairman Robert Seung, Vice Chairman Park Inchul, President Mun Jinseok, Vice President Jo Myung Kook, Managing Director An Geunhyo dan Kim Youngchoel, Executive Director Lee Sunghoon serta Dosen IAIN Ali An Sungeun.

Wakil Ketua Partai Golkar itu menjelaskan, selama lebih dari 50 tahun Korindo Group menjalankan program investasi dan penciptaan lapangan kerja untuk menunjang pertumbuhan ekonomi dan pembangunan masyarakat Indonesia.

Adapun pembanguna itu antara lain sektor perkebunan, pengolahan kayu dan hutan, produksi kertas, tenaga angin, industri berat, logistik, perdagangan, properti serta bisnis keuangan.

"Korindo Group melalui berbagai sektor bisnis yang ada, telah menanamkan dana investasi di Indonesia mencapai sekitar 2,5 milyar US dollar," kata Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila ini menerangkan, Korindo Group juga aktif melakukan program CSR di berbagai daerah melalui wadah Yayasan Korindo, di antaranya membangun fasilitas pendidikan seperti 9 PAUD, 9 TK, 13 SD, 6 SMP, 3 SMA dan 2 perpustakaan.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi kiprah Korindo Group yang telah mengembangkan kerja sama ekonomi antara Indonesia dan Korea.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close