Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bertemu Raja Keraton Sumedang Larang, LaNyalla Sampaikan Pesan Penting Ini

Selasa, 28 September 2021 – 20:25 WIB
Bertemu Raja Keraton Sumedang Larang, LaNyalla Sampaikan Pesan Penting Ini - JPNN.COM
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti bertemu Raja Keraton Sumedang Larang Paduka Yang Mulia Sri Radya HRI Lukman Soemadisoeria, Selasa (28/9). Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, SUMEDANG - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menyatakan komitmennya untuk memperjuangkan eksistensi dan hak-hak keraton dan kerajaan nusantara.

"Ini memang tupoksi saya di DPD RI untuk menjaga kearifan lokal, menjaga peradaban nusantara," kata LaNyalla saat bertemu Raja Keraton Sumedang Larang Paduka Yang Mulia Sri Radya HRI Lukman Soemadisoeria, Selasa (28/9).

LaNyalla didampingi Senator asal Lampung Bustami Zainuddin, Alexander Fransiscus (Bangka Belitung), Habib Ali Alwi (Banten), Andi Muhammad Ihsan (Sulawesi Selatan) dan Eni Sumarni (Jawa Barat).

Sedangkan Raja Keraton didampingi putra mahkota Radya Anom RDA Rd Luky Djohari Soemawilaga.

Radya Anom RDA Rd Luky Djohari Soemawilaga menyampaikan Festival Kerajaan Adat Nusantara (FKAN) I siap diselenggarakan.

Dia menyebutkan dari 53 anggota Majelis Adat Kerajaan Nusantara (MAKN), sebanyak 47 kerajaan atau kesultanan sudah mengonfirmasi kehadirannya.

"Artinya sudah 90 persen kerajaan dan Kesultanan anggota MAKN menyatakan kehadirannya pada FKAN I yang diselenggarakan di Keraton Sumedang Larang," kata putra mahkota Raja Keraton Sumedang Larang itu.

Selain itu, ada 10 bupati yang di wilayahnya ada kerajaan atau keraton juga mengonfirmasi akan hadir.

LaNyalla menyampaikan eksistensi kerajaan-kerajaan di Indonesia harus terus dipelihara sebagai penjaga marwah budaya nusantara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close