Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berunding dengan Cak Imin soal Cawapres, Prabowo: Ini Keputusan Besar

Senin, 10 Juli 2023 – 11:06 WIB
Berunding dengan Cak Imin soal Cawapres, Prabowo: Ini Keputusan Besar - JPNN.COM
Bakal Capres 2024 Prabowo Subianto soal perundingan tentang cawapres dengan Ketum PKB Muhaimin iskandar (Cak Imin). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku masih merundingan sosok bakal cawapresnya dengan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

"Ini keputusan besar bagi negara dan bangsa kita. Untuk cawapres, tetap kami rundingkan dengan saksama. Kami ini mau mendapat sesuatu yang benar-benar tepat," ujar Prabowo di kompleks Widya Chandra, Jakarta, Minggu.

Prabowo menyampaikan hal itu seusai pertemuan tertutup selama tiga jam dengan Cak Imin.

Menteri Pertahanan (Menhan) RI itu menyebut permasalahan bangsa Indonesia bukanlah hal sepele, sehingga perlu perundingan matang demi beroleh keputusan yang tepat.

Dia menekankan bahwa keputusan terkait dengan cawapres tidak akan diambil secara gegabah dan sembrono, tetapi akan diputuskan secara demokratis.

Hall itu menurutnya proses yang harus dijalankan dengan demokrasi, terlebih perundingan tersebut melibatkan pimpinan parpol yang mewakili konstituen besar

"Termasuk saya mewakili konstituen yang besar. Kami harus tenang, arif, tidak boleh gegabah, sembrono. Kami jalankan dengan baik, kami diskusikan dan buka hubungan baik dengan siapa pun," tuturnya.

Prabowo menegaskan bahwa PKB selaku rekan koalisi Partai Gerindra akan diikutsertakan dalam penentuan bakal cawapres yang nantinya dimajukan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) pada Pilpres 2024.

Begini penjelasan Prabowo Subianto soal cawapres pendampingnya setelah berunding dengan ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Hmmm

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close