Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Beruntung, Dua Pemain Mengerikan Arsenal Sudah Bisa Main

Minggu, 24 Januari 2016 – 19:42 WIB
Beruntung, Dua Pemain Mengerikan Arsenal Sudah Bisa Main - JPNN.COM
Alexis Sanchez. FOTO: AFP

jpnn.com - LAJU Arsenal untuk menjauh di puncak klasemen tersendat setelah dua kali ditahan imbang Liverpool 3-3 (14/1) dan Stoke City 0-0 (17/1). Malam ini, tim London utara ini pun harus menghadapi salah satu musuh bebuyutannya dalam laga derby melawan Chelsea di Emirates Stadium.

Demi posisi puncak, tidak ada alasan bagi Arsenal mengulangi kesalahan November lalu. Sepanjang 22 pekan Premier League, hanya di bulan itu Arsenal gagal mendulang tiga poin dalam tiga laga beruntun.

Terlebih, dengan gap poin rapat seperti saat ini, melepaskan tiga poin sama saja dengan melepaskan posisi puncak klasemen ke Leicester City atau Manchester City. ''Bukan tidak mungkin Manchester United dan Tottenham akan mendekati kami jika sampai kalah,'' ucap striker Arsenal Olivier Giroud di situs resmi klub.

Beruntungnya Wenger. Dia mendapatkan kembali dua pemain utama Arsenal dalam laga penghapus kutukan nanti. Kreator serangan Mesut Oezil dan Alexis Sanchez sudah bisa dimainkan. Oezil sudah terbebas dari cedera kaki ringan. Sementara itu, Sanchez juga baru pulih dari cedera hamstring yang dideritanya sejak 5 Desember lalu. 

Kembalinya Sanchez diprediksi memberikan dampak pada agresivitas Arsenal. Selama Sanchez absen, hanya 1,62 gol per laga yang bisa dicatatkan Arsenal di Premier League. 

Bandingkan dengan ketika Sanchez berada di line-up. Arsenal rata-rata membukukan 1,7 gol per laga. Dengan formasi 4-2-3-1, striker Cile itu bisa menjadi solusi apabila Giroud tidak mampu memanfaatkan assist dari Oezil.

Ketiganya akan jadi ancaman bagi defense Chelsea yang sudah bobol melebihi jumlah kemasukannya sepanjang musim lalu. Chelsea sudah kebobolan 32 gol atau dua gol lebih banyak dari 38 pekan musim lalu. Lambannya beberapa pemain bertahan bisa jadi celah bagi Arsenal. Terutama dari sisi kanan defense Chelsea. 

Di posisi tersebut, bercokol dua bek yang sama lambannya. Yaitu, kapten John Terry dan bek kanan Branislav Ivanovic. Namun, Hiddink bukanlah orang lemah di depan Arsenal. Dia pernah menghantui Emirates dengan membawa Chelsea menang 4-1 pada 2009 silam. 

LAJU Arsenal untuk menjauh di puncak klasemen tersendat setelah dua kali ditahan imbang Liverpool 3-3 (14/1) dan Stoke City 0-0 (17/1). Malam ini,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close