Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Besok, Kapolri Melantik Komjen Agus Andrianto jadi Wakapolri

Minggu, 02 Juli 2023 – 07:32 WIB
Besok, Kapolri Melantik Komjen Agus Andrianto jadi Wakapolri - JPNN.COM
Komjen Agus Andrianto. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan melantik Komjen Agus Andrianto menjadi Wakapolri, Senin (3/7) besok.

Menurut Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen Dedi Prasetyo, Kapolri juga memimpin langsung upacara serah terima jabatan Wakapolri dari Komjen Gatot Eddy Pramobo kepada Komjen Agus Andrianto.

"Iya Pak Kapolri langsung yang memimpin pelaksanaan upacara sertijab. Sekaligus nanti ada kegiatan tradisi pisah sambutnya, nanti akan dilaksanakan di PTIK," kata Dedi di Jakarta, Sabtu (1/7).

Menurut Dedi, acara pelantikan dilaksanakan paralel dengan serah terima jabatan mengingat Polri memiliki agenda yang padat di bulan Juli yang bertepatan dengan momen HUT Ke-77 Bhayangkara.

"Iya langsung, kan, kegiatan Polri tahun ini cukup padat," ujarnya.

Upacara sertijab Senin dilaksanakan hanya untuk Wakapolri. Sementara, pengganti Agus Andrianto sebagai Kabareskrim, yakni Komjen Pol Wahyu Widada, dan pengganti Kabaintelkam bakal dilantik pekan kedua Juli.

"Khusus hanya Pak Wakapolri, untuk PJU dan kapolda, Insyallah setelah di atas tanggal 10, direncanakan seperti itu," ujar Dedi.

Sebelumnya diberitakan, Kapolri menunjuk Komjen Pol. Agus Andrianto sebagai Wakapolri menggantikan Komjen Gatot Eddy Pramono yang memasuki masa pensiun.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan melantik Komjen Agus Andrianto menjadi Wakapolri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close