Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Besok, KPU Kumpulkan Jajaran untuk Hadapi Sengketa Pilpres di MK

Rabu, 29 Mei 2019 – 23:15 WIB
Besok, KPU Kumpulkan Jajaran untuk Hadapi Sengketa Pilpres di MK - JPNN.COM
Komisioner KPU Ilham Saputra. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) saat ini fokus menyiapkan diri menghadapi sengketa hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

KPU berencana mengumpulkan jajaran tingkat provinsi untuk menyamakan persepsi dan mengumpulkan data menghadapi gugatan di MK. Diketahui, KPU menjadi pihak tergugat dalam sidang sengketa hasil Pilpres 2019.

"Kami fokus sekarang dengan penyiapan segala sesuatu untuk sidang MK. Besok kami akan mengumpulkan teman-teman dari provinsi terutama divisi hukum dan divisi teknis, untuk menyiapkan misalnya dari kronologis kemudian diperlukan beberapa formulir yang dimintakan atau dimohonkan," kata Komisioner KPU Ilham Saputra ditemui di kantornya, Jakarta Pusat, Rabu (29/5).

BACA JUGA: Prabowo Gugat Hasil Pilpres ke MK, Saatnya KPU Buktikan Diri Bekerja sesuai Konstitusi

Selain mengumpulkan jajarannya, KPU telah menunjuk tim hukum. Tercatat, lima firma hukum bakal mendampingi KPU menghadapi gugatan Pilpres 2019 yang digugat oleh pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

"Kami punya beberapa perusahaan hukum, ada 5 firma hukum," pungkas dia. (mg10/jpnn)

Selain mengumpulkan jajaran, KPU telah menunjuk tim hukum. Tercatat, lima firma hukum bakal mendampingi KPU menghadapi gugatan Pilpres 2019 yang digugat oleh pasangan Prabowo - Sandiaga Uno.

Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close