Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Besok, Pelunasan BPIH Ditutup

Depag: Giliran Kedua Prioritas JCH yang Sudah Haji

Selasa, 11 Agustus 2009 – 11:38 WIB
Besok, Pelunasan BPIH Ditutup - JPNN.COM
JAKARTA - Departemen Agama akan menutup pendaftaran jemaah calon haji (JCH) tahap pertama besok, Rabu (12/8). Berarti kesempatan kedua diberikan kepada jemaah calon haji yang sudah berstatus haji, mereka mendapatkan prioritas, selebihnya akan diurut sesuai dengan nomor porsi.

"Ya, besok tanggal 12 Agustus pendaftaran akan ditutup, untuk tahap pertama. Tapi tahap kedua, akan dibuka satu minggu hari kerja," kata Kasubdit Pendaftaran Haji, Depag, Cepi Supriatna kepada JPNN, Selasa (11/8).

Dia mengatakan, bila kuota haji belum full, sesuai peraturan Menteri Agama, akan dibuka tahap kedua. "Semuanya akan urut kacang, kecuali yang belum berusia 18 tahun," tukasnya.

Hingga Senin (10/8) saja, jemaah yang belum melunasi ongkos naik haji ke tanah suci tinggal tersisa 15.504 orang. Pelunasan BPIH pada Senin kemarin sebanyak 191.485 jemaah dari 207.000 orang. Nilai tukar rupiah terhadap dolar US, Senin, sebesar Rp9.970.

JAKARTA - Departemen Agama akan menutup pendaftaran jemaah calon haji (JCH) tahap pertama besok, Rabu (12/8). Berarti kesempatan kedua diberikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close