Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Besok, Presiden Jokowi Pimpin Upacara di Tugu Pahlawan

Senin, 09 November 2015 – 07:24 WIB
Besok, Presiden Jokowi Pimpin Upacara di Tugu Pahlawan - JPNN.COM
Presiden Jokowi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Untuk pertama kalinya, peringatan Hari Pahlawan akan ikut dihadiri Presiden Joko Widodo. Presiden diagendakan memimpin langsung upacara peringatan di Tugu Pahlawan, Surabaya.

"Iya, ini pertama kalinya dalam peringatan Hari Pahlawan, presiden hadir langsung di kota Pahlawan (Surabaya, Red)," tutur Sekretaris Kabinet Pramono Anung, saat dikonfirmasi rencana kehadiran presiden.

Upacara peringatan rencananya dilaksanakan pada Selasa (10/11) pagi. Berdasar agenda kepresidenan, rombongan sudah bertolak dari Jakarta, pada Senin (9/11) malam.

Usai acara tersebut, presiden dan rombongan akan bertolak ke Madura. Tepatnya, meninjau rencana proyek penunjang pelabuhan di Socah, Bangkalan. Yaitu, melakukan peletakan batu pertama pembangunan kawasan baru sekitar 200 hektare PT DOK Perkapalan, Bangkalan.

Dalam rangkaian kunjungan ke Provinsi Jawa Timur itu, setelah dari pulau garam, presiden kemudian bertolak ke Tuban. Di sana, presiden akan meninjau pelabuhan pendaratan ikan (PPI). "Ini berkaitan dengan visi kemaritiman pemerintahan hari ini," imbuh Pramono.

Selepas dari sana, rombongan presiden kemudian menuju Malang untuk meresmikan pembukaan Turnamen Indonesian Championship Jenderal Sudirman Cup (ICJSC), di Stadion Kanjuruhan.

Pertandingan perdana akan menampilkan Arema Cronus melawan Gresik United. "Rencananya, presiden akan ikut menyaksikan pertandingan perdana itu," lanjut Pramono.  

Turnamen tersebut diikuti 15 tim. Peserta yang berpartisipasi adalah 4 klub Indonesia Super League dan satu tim PS TNI. Selain Malang, babak penyisihan juga akan digelar di Bali dan Surabaya. Disiapkan hadiah uang tunai sebesar Rp 2,5 miliar bagi pemenang. (dyn)

JAKARTA - Untuk pertama kalinya, peringatan Hari Pahlawan akan ikut dihadiri Presiden Joko Widodo. Presiden diagendakan memimpin langsung upacara

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close