Bhayangkara FC Gagal ke Semifinal, Ini Kata Munster

Jumat, 14 Februari 2020 – 23:30 WIB
Bhayangkara FC Gagal ke Semifinal, Ini Kata Munster - JPNN.COM

jpnn.com, SURABAYA - Bhayangkara FC dipastikan gagal melaju ke semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 setelah dalam laga terahir Grup A takluk dengan skor 0-3 dari Persik Kediri di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (14/2) malam.

Tiga gol Persik dicetak oleh Faris Aditama (14'), Ante Bakmaz (39'), dan Paulo Sitanggang (67'). Hasil ini membuat Bhayangkara hanya meraih empat poin dari tiga laga. Jumlah poin itu sama dengan Madura United. Namun, Bhayangkara kalah selisih gol sehingga harus puas menghuni peringkat ketiga.

Sementara, untuk lolos harus menjadi juara atau runner up grup. Kali ini, juara grup menjadi milik Persebaya Surabaya yang sebelumnya menang 4-2 atas Madura United. Persebaya mengantongi enam poin.

Pelatih Bhayangkara, Paul Munster, kecewa melihat performa anak asuhnya. Sebab, banyak sekali peluang terbuang. Pertahanan Persik sangat kuat membendung serangan Ezechiel N’Douassel dkk.

"Kami memulai pertandingan dengan baik. Tapi, ada banyak kesalahan. Kami mencoba mencetak gol lewat open play hingga bola mati. Tidak ada gol. Pemain terlihat meremehkan," kata pelatih asal Irlandia Utara tersebut.

Dengan kepastian ini, maka wakil Grup A ke semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 sudah pasti menjadi milik Persebaya dan Madura United. Namun, untuk kepastian siapa melawan tim apa di semifinal, masih menantikan laga terakhir grup B pada Sabtu (15/2) besok. (dkk/jpnn)

loading...