Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bhayangkari Polri Beri Santunan kepada Ipda Erwin

Minggu, 18 Agustus 2019 – 07:15 WIB
Bhayangkari Polri Beri Santunan kepada Ipda Erwin - JPNN.COM
Bhayangkari Polri serahkan bantuan kepada keluarga Ipda Edwin Yudha. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Bhayangkari, Tri Tito Karnavian menjenguk Ipda Erwin Yudha yang masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta, Sabtu (17/8). Erwin mengalami luka bakar saat mengawal unjuk rasa di Cianjur, Jawa Barat.

Tri menyesalkan adanya aksi anarkistis yang dilakukan masyarakat saat menyampaikan aspirasinya, sehingga memakan korban luka bakar terhadap anggota Polri yang sedang menjalankan tugasnya yakni Ipda Erwin.

“Kita sangat prihatin sekali dengan keadaan beliau, sungguh ini sangat membuat kita seluruh keluarga Polri bersedih,” kata Tri di RSPP.

Untuk itu, Tri berharap semoga peristiwa seperti ini tidak terulang lagi di masa yang akan datang. Maka, masyarakat terutama mahasiswa sebaiknya menyampaikan aspirasi dengan tertib dan tidak membuat kerusuhan atau anarkis.

“Mudah-mudahan hal ini tidak terulang lagi agar masyarakat terutama mahasiswa yang demonstrasi tidak melakukan hal-hal anarkis seperti ini. Kita harus menghargai pekerjaan polisi dalam mengamankan dan memberi ketertiban kepada masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA: Kapolres Cianjur Geram Tiga Anak Buahnya Terbakar saat Mengamankan Demo Mahasiswa

Di samping itu, Tri mengakui memberikan santunan kepada keluarga korban Ipda Erwin. Menurut dia, Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) memang memiliki program khusus untuk bidang sosial.

“Kita memberikan santunan kepada keluarga beliau, salah satunya membantu keluarga Polri atau anggota Polri yang terkena musibah seperti yang dialami Ipda Erwin yang sudah dirawat disini (RSPP) karena musibah terbakar di Cianjur,” tandasnya.

Ketua Umum Bhayangkari, Tri Tito Karnavian menjenguk Ipda Erwin Yudha yang masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta, Sabtu (17/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close