Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bhimma: Jangan Sampai Honorer K2 jadi Kelinci Percobaan

Senin, 09 September 2019 – 21:18 WIB
Bhimma: Jangan Sampai Honorer K2 jadi Kelinci Percobaan - JPNN.COM
Ketua Umum AHN Edi Kurniadi alias Bhimma: Dokpri for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Aliansi Honorer Nasional (AHN) Edi Kurniadi alias Bhimma menyatakan kekhawatirannya jangan sampai honorer K2 dijadikan kelinci percobaan dari produk UU Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sarat kepentingan politik. Apalagi selama lima tahun honorer K2 berjuang mati-matian tetapi tidak tuntas perjuangannya.

"Lima tahun berjuang tidak selesai juga. Yang ada PHP (pemberi harapan palsu) terus. Jangan-jangan kami jadi kelinci percobaan UU ASN," kata Bhimma kepada JPNN.com, Senin (9/9).

Dia meminta para pengurus forum untuk menghentikan adu domba sesama honorer K2. Jangan sampai honorer K2 yang masuk AHN disebut hanya cari panggung.

"Saatnya AHN memersatukan kembali saudara kami yang sedang tersesat oleh keangkuhan jabatan forum semata. Mari tuntaskan bersama perjuangan honorer K2 Indonesia ini," tegasnya.

Salah satunya adalah lewat jalur konstitusi. Itu sebabnya, seluruh koordinator wilayah diminta mengumpulkan bukti dan data untuk kajian uji materiil.

"Selain mendorong Keppres pengangkatan honorer K2 menjadi PNS, kami juga menyiapkan langkah ke Mahkamah Konstitusi. Kami optimistis lewati jalur konstitusi harapan seluruh honorer K2 bisa terealisasi," tandasnya.(esy/jpnn)

Edi Kurniadi alias Bhimma mengingatkan jangan sampai honorer K2 menjadi kelinci percobaan dari produk UU ASN yang sarat kepentingan politik.

Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close