Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bianconeri Masih Butuh Penyesuaian

Selasa, 14 September 2010 – 09:01 WIB
Bianconeri Masih Butuh Penyesuaian - JPNN.COM

TURIN -
Selama bursa transfer di awal musim ini Juventus menghabiskan EUR 56,4 juta atau setara Rp 650,1 miliar. Mereka mendatangkan 13 muka baru ke dalam klub. Sayang, hasil kerja mereka di bursa transfer belum juga menuai hasil di lapangan.Terbukti, dari dua pertandingan awal di Serie A Liga Italia, Juve kalah sekali dan seri sekali. Bukan hasil yang bagus. Situasi yang membuat pelatih Juve Luigi Del Neri mulai meragukan kemampuan pasukannya bersaing merebut scudetto.

   

Memang, Bianconeri (julukan Juve) mendatangkan banyak pemain potensial, tapi mereka gagal mendatangkan pemain bintang ke Juve. Paling banter adalah Milos Krasic dan Alberto Aquilani. Selain itu, adalah para pemain muda yang sarat talenta. Direktur umum Juve Giuseppe Marotta juga mengakui dia tidak mendapatkan pemain bintang, tapi dia meyakini Juve memiliki sejumlah pemain hebat dalam tim. Menurut Marotta, sekarang pemain baru Juve masih beradaptasi.

   

"Lebih dari enam pemain yang turun di lapangan adalah pemain baru. Jadi, jangan heran, karena tim ini sedang menjalani fase transisi. Kami akan terus berkembang. Faktanya, kami mampu mencetak banyak gol, itu pertanda," kata Marotta, seperti dikutip Football Italia."Itu memang butuh waktu dan kepercayaan daru fans karena Anda tak bisa membentuk sebuah tim hanya dalam dalam waktu dua bulan, tapi mentalitas mereka sudah bagus. Komitmen dan pendekatan mereka sudah bagus," lanjut Marotta.

   

Mantan direktur olahraga Sampdoria itu menuturkan bahwa masih terlalu cepat untuk memprediksi peluang Juve dalam perebutan scudetto. "Namun, kami harus memuaskan fans. Tujuan utama kami akan lolos ke zona Liga Champions," terangnya. "Kami memang tidak mendatangkan pemain bermental juara, tapi kami memiliki pemain bagus. Ada juga kok tim yang menghabiskan dana lebih besar daripada kami dan tidak memulai musim dengan lebih baik," kilah Marotta.

TURIN - Selama bursa transfer di awal musim ini Juventus menghabiskan EUR 56,4 juta atau setara Rp 650,1 miliar. Mereka mendatangkan 13 muka baru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close