Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Biar Akrab, Polisi dan TNI Harus Sering Giat Bersama

Rabu, 20 November 2013 – 21:43 WIB
Biar Akrab, Polisi dan TNI Harus Sering Giat Bersama - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Sutarman meminta kepala satuan polisi dan  TNI di Karawang, Jawa Barat untuk memelihara kebersamaan yang bisa memunculkan keakraban kedua institusi tersebut. Hal itu disampaikan Sutarman menanggapi insiden bentrok antara oknum Brimob dan oknum TNI di Karawang, Jawa Barat.

"Kebersamaan itu bisa dengan kegiatan olahraga bersama, bisa kegiatan apapun bersama-sama di lapangan sehingga menimbulkan keakraban," kata Sutarman di Markas Besar Polri, Rabu (20/11).

Dikatakan, para pimpinan-pimpinan masing-masing kesatuan bisa dipertemukan. Kemudian, melakukan olahraga atau jalan bersama. Termasuklah melakukan kegiatan-kegiatan musik bersama. "Nanti di Polres kemudian nanti di Batalyon, gantian seperti itu," ujar bekas Kapolda Metro Jaya itu.

Menurutnya, dengan keakraban yang tercipta itu, jika terjadi sedikit masalah akan cepat mencair. Sebaliknya, kata Sutarman, jika tidak ada kebersamaan dalam berbagai bentuk kegiatan mka hal sepele pun akan menjadi besar.

Pada bagian lain, Sutarman mengaku sudah berkoordinasi dengan Panglima TNI Jenderal Moeldoko terkait bentrok di Karawang itu.

"Kita sudah koordinasi dengan Panglima TNI, siapa pun yang melakukan pelanggaran, kita melakukan penindakan," kata bekas Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri ini.(boy/jpnn)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Sutarman meminta kepala satuan polisi dan  TNI di Karawang, Jawa Barat untuk memelihara kebersamaan yang bisa memunculkan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close