Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Biaya Perjalanan Dinas dan Seminar Dipangkas

Jumat, 26 April 2013 – 07:26 WIB
Biaya Perjalanan Dinas dan Seminar Dipangkas - JPNN.COM
JAKARTA - Kementerian/Lembaga (K/L) harus siap-siap mengetatkan ikat pinggang. Ini terkait rencana pemangkasan anggaran belanja oleh Kementerian Keuangan selaku bendahara negara.

Wakil Menteri Keuangan Anny Ratnawati mengatakan, Kementerian Keuangan menargetkan penghematan anggaran belanja hingga Rp 30 triliun. "Itu akan diambil dari pos belanja perjalanan dinas, seminar, honor-honor konsinyering, diupayakan tidak bersentuhan dengan belanja modal," ujarnya Kamis  (25/4).

Anny mengatakan, saat ini rencana pemangkasan belanja tersebut tengah ditamangkan antara Kementerian Keuangan, Bappenas, dan seluruh Kementerian/Lembaga. "Target kita dalam waktu dekat ini bisa rampung," katanya.

Anny mengatakan, pemangkasan belanja Kementerian/Lembaga tersebut sudah mendapat persetujuan dari DPR, sebagai bagian dari upaya mengejar target penghematan 15 persen belanja anggaran pemerintah dalam APBN 2013. "Jadi, begitu selesai (dikalkulasi) bisa langsung dilaksanakan," ucapnya.

JAKARTA - Kementerian/Lembaga (K/L) harus siap-siap mengetatkan ikat pinggang. Ini terkait rencana pemangkasan anggaran belanja oleh Kementerian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close