Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Biayai Reses Dewan, Pemko Batam Rogoh Miliaran

Rabu, 21 Desember 2011 – 00:21 WIB
Biayai Reses Dewan, Pemko Batam Rogoh Miliaran - JPNN.COM
BATAM - Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Batam boleh defisit. Sejumlah insentif dan tunjangan guru dipotong. Tapi biaya reses 45 anggota DPRD Batam tetap besar. Masing-masing anggota DPRD Batam mendapatkan uang Rp20-an juta lebih.

Sekretariat Dewan (sekwan) harus menggelontorkan dana sekitar Rp1 miliar untuk agenda reses para wakil rakyat itu terhitung Sabtu (24/12) hingga 31 Desember 2012 nanti. Sejumlah anggota DPRD Batam yang enggan namanya dikorankan mengaku bakal menerima dana reses mereka sekitar Rp20-an juta per orang.

Dana ini sebenarnya kata sang anggota dewan tidak cukup untuk kegiatan resesnya di masing-masing konstituennya. Jika dikalikan dengan jumlah anggota DPRD Batam sebanyak 45 orang, maka anggaran yang akan dikucurkan sekitar Rp1 miliar.

Informasinya, biaya reses pimpinan DPRD lebih besar dari anggota lainnya. Tapi hal ini buru-buru diklarifikasi oleh Setwan Nurman. Nurman mengaku biaya reses pimpinan dan anggota tetap sama nominalnya. Sayangnya, ia enggan membeberkan besaran dana reses per anggota dewan tersebut.

BATAM - Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Batam boleh defisit. Sejumlah insentif dan tunjangan guru dipotong. Tapi biaya reses 45 anggota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA