Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bikin Yunani Gigit Jari, Ceko Tembus 8 Besar Piala Dunia FIBA 2019

Selasa, 10 September 2019 – 07:45 WIB
Bikin Yunani Gigit Jari, Ceko Tembus 8 Besar Piala Dunia FIBA 2019 - JPNN.COM
pelatih kepala tim nasional bola basket Yunani, Thanasis Skourtopoulos. Foto: ANTARA/AFP/Nicolas Asfouri

jpnn.com, SHENZHEN - Pelatih timnas Yunani, Thanasis Skourtopoulos mengakui Republik Ceko pantas lolos ke ke perempat final Piala Dunia FIBA 2019.

Skourtopoulos mengungkap hal tersebut setelah timnya kalah 77-84 dalam laga terakhir di putaran kedua, Grup K, di Shenzhen, Tiongkok, Senin (9/9) dini hari WIB. Kekalahan itu membuat Yunani terhenti, sebab tak mencapai ambang batas selisih kemenangan 12 poin yang dibutuhkan untuk bisa lolos.

"Ceko pantas melangkah ke babak berikutnya. Mereka tampil sangat baik sepanjang turnamen dan semoga nasib baik menaungi mereka selanjutnya," kata Skourtopoulos dilansir laman resmi FIBA.

"Kami mencoba mempertahankan jarak keunggulan yang kami butuhkan untuk punya peluang lolos, tapi itu tidak terjadi," imbuhnya.

Skourtopoulos menyebut kekalahan melawan Brasil dalam putaran pertama Grup F jadi pangkal masalah kegagalan timnya melangkah lebih jauh di Tiongkok. "Tentu saja masalahnya ada saat kami melawan Brasil. Kala itu kami kehilangan kepercayaan diri dan konsentrasi pada babak kedua, itu sangat memengaruhi kami," katanya.

Dalam laga tersebut, Yunani yang sempat unggul 40-30 pada paruh pertama malah menelan kekalahan 78-79 saat pertandingan berakhir. Kekalahan itu harus dibayar mahal, sebab berada dalam satu grup dengan Amerika Serikat di putaran kedua jelas tak menguntungkan dan pada akhirnya mereka tak mampu memanfaatkan kemenangan Ceko atas Brasil untuk menjadi pembuka jalan menuju perempat final.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada para pemain, kami bekerja keras dalam satu setengah bulan terakhir dan apa pun itu mereka sudah tampil sangat baik," katanya. Yunani berakhir dengan menempati peringkat ke-11 klasemen akhir keseluruhan turnamen. Buat Ceko, mereka lolos ke perempat final, bergabung bersama Argentina, Serbia, Amerika Serikat, Prancis, Spanyol, Polandia dan Australia. (gilang/ant/jpnn)

Perempat final Piala Dunia FIBA 2019:
Bikin Yunani Gigit Jari, Ceko Tembus 8 Besar Piala Dunia FIBA 2019
NB: Tim yang kalah berebut peringkat 5-8. (foto:fiba)

Ceko tembus perempat final Piala Dunia FIBA 2019 bersama Argentina, Serbia, Amerika Serikat, Prancis, Spanyol, Polandia dan Australia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close