Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bilah Terakhir Garuda Terpasang di Istana IKN, Bukti Dedikasi Nyoman Nuarta

Jumat, 02 Agustus 2024 – 23:28 WIB
Bilah Terakhir Garuda Terpasang di Istana IKN, Bukti Dedikasi Nyoman Nuarta - JPNN.COM
Pemasangan bilah ke-4650 di sayap barat selubung Garuda Istana Presiden IKN dituntaskan pada Minggu (21/7) lalu. Foto: dokumentasi Otorita IKN

jpnn.com, JAKARTA - Pembangunan Istana Negara di Ibu Kota Negara (IKN) hampir rampung. Pemasangan bilah ke-4650 di sayap barat selubung Garuda dituntaskan pada Minggu (21/7) lalu.

Pemasangan bilah di sayap barat selubung garuda itu menjadi bilah terakhir dan tertinggi (topping off).

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sekaligus Plt Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono yang mengaku terharu.

Basuki mengungkapkan bahwa pemasangan bilah terakhir Garuda di Kantor Presiden di IKN menandai selesainya pembangunan Garuda pada Istana Presiden di mana pemasangan perdananya dilakukan pada 17 September 2023 oleh Presiden Joko Widodo.

“Hal ini juga merupakan bagian dari penyelesaian akhir gedung Kantor Presiden di Kawasan Inti Pusat Pemerintah (KIPP) IKN,” ujar Basuki dalam keterangannya, Jumat (2/8).

“Alhamdulillah, kita menyaksikan dan melaksanakan pemasangan bilah ke-4650 yang menandai selesainya pembangunan Garuda ini," lanjutnya.

Dengan susunan detail yang penuh makna, selubung Garuda tersebut mencerminkan kekuatan dan keindahan Indonesia yang melambangkan semangat persatuan dan keberagaman.

Proses pemasangan bilah terakhir itu juga menjadi momen bersejarah dalam pembangunan Istana Negara IKN, yang menjadikan bangunan tersebut sebagai ikon.

Pemasangan bilah di sayap barat selubung garuda itu menjadi bilah terakhir dan tertinggi (topping off).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA