Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bima Arya Berburu Investor

Minggu, 05 Maret 2017 – 11:51 WIB
Bima Arya Berburu Investor - JPNN.COM
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto saat keluar dari gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (14/7). Bima merevisi Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara yang sebelumnya telah ia berikan saat mendaftar menjadi calon wali kota. Foto: Ricardo/JPNN.com Ilustrasi by: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Masalah yang terjadi pada Perusahaan Daerah Jasa Transportasi (PDJT), mengungkap kerapuhan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tersebut. Hal itu yang mendasari Wali Kota Bogor Bima Arya sepakat untuk mengubah status PDJT menjadi Perseroan Daerah (Perseroda).

Sebelumnya, Bima mengaku telah mengucurkan dana miliaran rupiah agar perusahaan tersebut tetap berjalan. Menurut Bima, sudah memiliki bayangan sejumlah investor, dan membuat PDJT menjadi Bus Manejemen Company (BMC).

Ia menyatakan, wajar bila perusahaan yang kini sudah beberapa hari mogok beroperasional itu terus merugi. Sebab, selama ini perusahaan tersebut dalam sistem yang mengkhawatirkan.

“Bisnya hanya 29 unit, kondisinya sudah busuk. Sumber Daya Manusia (SDM)-nya menghkawatirkan banyak yang masih belum profesional,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Bima mengaku telah mengintruksikan Direktur Utama (Dirut) PDJT agar bus Trasnpakuan kembali beroperasi meski tidak di semua koridor. Namun, pengaturan jam operasional hingga berapa armada yang dikeluarkan, ia serahkan kepada Dirut PDJT.

Hal itu dianggapnya agar tidak mengorbankan masyarakat pengguna bus Transpakuan.

“Secara teknisnya diserahkan kepada Dirut atau pihak PDJT. Untuk hak-hak karyawan tetap akan diupayakan sambil menunggu investor yang akan berinvetasi,” katanya.

Kepala Bagian Satuan Pengawas Internal (SPI) PDJT, Tri Handoyo mengungkapkan bahwa dari 29 bus Transpakuan yang ada, hanya sebanyak 17 bus yang bisa beroperasi. Karena, 12 bus lainnya mengalami kerusakan yang berbagai macam.

 Masalah yang terjadi pada Perusahaan Daerah Jasa Transportasi (PDJT), mengungkap kerapuhan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tersebut. Hal itu

Sumber Radar Bogor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close