Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bima Arya Kenalkan Mi Ayam Legend di Bogor, Rasanya Hmmm

Minggu, 20 Desember 2020 – 19:13 WIB
Bima Arya Kenalkan Mi Ayam Legend di Bogor, Rasanya Hmmm - JPNN.COM
Wali Kota Bogor Bima Arya bersama foof vlogger Sari, usai menyantap mi ayam Kang Kosim. Foto: YouTube/separuhakulemak

jpnn.com, BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya ternyata penggemar mi ayam. Ini terungkap saat Bima Arya berkolaborasi dengan food vlogger Sari Separuh Aku Lemak.

Bima menunjukkan salah satu makanan favoritnya yaitu mi ayam Kang Kosim. Ia mengaku sudah menggemari mi ayam tersebut sejak 30 tahun lalu.

"Sejak SMA, saya pasti makan mi ayam Kang Kosim. Dulu namanya mi ayam Taman Kencana," kisah Bima dalam kanal Separuh Aku Lemak di YouTube.

Bima ingat, setiap habis latihan taekwondo, dia dan teman-temannya duduk di bawah pohon sambil makan mi ayam Taman Kencana. Rasa khas mi ayam kampung ini tidak membuatnya lupa.

Bahkan setelah menjadi politikus dan akhirnya wali kota, dia selalu menikmati mi ayam Taman Kencana yang kemudian berubah nama mi ayam Kang Kosim Taman Kencana.

"Waktu saya SMA harganya masih Rp300 perak. Cuma rasanya itu loh enggak berubah sampai sekarang, baik mi, bakso, sambalnya tetap sama," tuturnya.

Dia juga menceritakan bagaimana upayanya menjadikan Bogor sebagai kota wisata kuliner. Salah satunya dengan menata para pedagang makanan di Taman Kencana agar lebih indah.

"Awal-awal relokasi, banyak pedagang yang protes karena takut tidak ada pembeli. Lama-lama enggak lagi karena masyarakat sudah tahu kalau mau jajanan favorit di Taman Kencana bukan di bawah pohon lagi tetapi sudah ada lokasinya yang nyaman," tuturnya.

Bima Arya mengenang masa SMA yang doyan makan mi ayam Kang Kosim di Taman Kencana, Bogor, Jawa Barat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close