Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bima Arya Menikmati Bersepeda di Pontianak

Kamis, 25 Maret 2021 – 15:41 WIB
Bima Arya Menikmati Bersepeda di Pontianak - JPNN.COM
Jajaran wali kota se-Kalimantan yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Komisariat Wilayah (Komwil) V Regional Kalimantan bersama Ketua Apeksi Bima Arya bersepeda keliling Kota Pontianak. (antara/Istimewa)

jpnn.com, PONTIANAK - Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia Bima Arya bersepeda bersama jajaran wali kota yang tergabung dalam Apeksi Komisariat Wilayah V Regional Kalimantan, Kamis (25/3), di Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar).

Bima Arya yang juga wali kota Bogor memulai bersepeda dari depan Hotel Aston Pontianak melintasi rute Jalan Hijas, Jalan Tanjungpura, Jalan Rahadi Oesman, Jalan Sidas, Jalan Jenderal Urip, Jalan HOS Cokroaminoto, Jalan GS Lelanang, Jalan Ahmad Yani, dan finish di Taman Sepeda Untan.

Bima mengapresiasi ajakan Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono selaku tuan rumah Raker Komwil V Apeksi Regional Kalimantan untuk bersepeda menyusuri jalanan di kota tersebut, sekaligus melakukan penanaman pohon. "Kami senang karena treknya rata, udaranya masih segar," kata Bima usai bersepeda.

Menurut dia, bagi orang yang gemar bersepeda, menempuh trek di ruas jalan Kota Pontianak sangat menyenangkan meskipun jarak yang ditempuh masih kurang jauh. "Kalau dua kali lipat dari rute tadi tentu akan lebih leluasa untuk menikmati bersepeda di Kota Pontianak," ungkap politikus Partai Amanat Nasional ini.

Dalam kesempatan itu, Bima memberikan masukan kepada Edi Kamtono agar merangkul pehobi sepeda, maupun yang tergabung dalam komunitas dengan menggelar even, serta memperbanyak jalur untuk pesepeda.

"Sebab, tata kotanya sangat menunjang bagi orang yang hobi bersepeda. Pesepeda pasti senang untuk gowes di jalanan Kota Pontianak," kata Bima.

Edi Kamtono menambahkan kegiatan bersepeda ini untuk memperkenalkan suasana Kota Pontianak terutama di pagi hari kepada para tamu Raker Apeksi Regional Kalimantan. "Sehingga tamu-tamu bisa merasakan udara pagi di Kota Pontianak yang masih segar," katanya.

Edi menyambut baik masukan Bima Arya.

Bima Arya mengatakan bagi penggemar bersepeda, menempuh ruas jalan Kota Pontianak sangat menyenangkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close