Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bima Arya: Pak Luhut Berjanji akan Menambah Pasokan Oksigen

Senin, 12 Juli 2021 – 05:30 WIB
Bima Arya: Pak Luhut Berjanji akan Menambah Pasokan Oksigen - JPNN.COM
Wali Kota Bogor Bima Arya melakukan pengecekan ketersediaan gas oksigen di rumah sakit di Kota Bogor, Minggu (11/07/2021). (ANTARA/HO/Pemkot Bogor)

jpnn.com, BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan kondisi sebagian besar rumah sakit di Kota Bogor relatif sama yakni mengalami krisis ketersediaan gas oksigen dan oksigen liquid untuk terapi pasien Covid-19, sehingga membutuhkan tambahan pasokan. 

Hal itu diungkap Bima usai melakukan pengecekan ketersediaan gas oksigen dan oksigen liquid di sejumlah rumah sakit di Kota Bogor, Minggu (11/7).

Pengecekan dilakukan usai rapat koordinasi yang digelar di Balai Kota Bogor.

Adapun RS yang dicek  ketersediaan gas oksigen dan oksigen liquidnya antara lain, RS PMI, RS Medika Dramaga, dan RS Mulia.

"Ketersediaan oksigen di rumah sakit di Kota Bogor dipasok dari enam filling station oxygen, tetapi saat ini pasokannya berkurang sehingga belum memenuhi kebutuhan," kata Bima didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno. 

Menurut Bima, ada enam RS di Kota Bogor yang pasokannya besar karena memiliki tangki oksigen liquid, tetapi cuma bisa bertahan dua sampai tiga hari.

"Di Rumah Sakit Mulya ini malam tadi krisis oksigen. Kalau pagi tadi tidak ada tambahan pasokan oksigen, maka bisa kehabisan. Tadi ada pasokan sedikit, tetapi perlu tambahan pasokan lagi," katanya.

Untuk mengatasi krisis oksigen di RS di Kota Bogor, Bima sudah menghubungi Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut B Panjaitan. Bima mendapat jawaban bahwa Luhut akan membantu tambahan pasokan.

Untuk mengatasi krisis oksigen di RS di Kota Bogor, Bima Arya sudah menghubungi Luhut B Panjaitan. Bima mendapat jawaban bahwa Luhut akan membantu tambahan pasokan oksigen. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close