Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bima Sakti Bakal Panggil 24 Nama untuk Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-16

Selasa, 23 Juni 2020 – 23:55 WIB
Bima Sakti Bakal Panggil 24 Nama untuk Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-16 - JPNN.COM
Pelatih timnas U-16 Indonesia Bima Sakti (kedua kanan) memimpin sesi latihan di Lapangan ABC Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (17/9). FOTO: Aprillio Akbar/pras/ANTARA

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti sudah mengajukan tiga opsi tempat untuk menjalani pemusatan latihan yang diproyeksikan untuk Piala Asia U-16 2020 di Bahrain pada 25 November-12 Desember mendatang.

Selain itu, dia juga akan memanggil sebanyak 24 nama untuk pemusatan latihan kali ini.

Dari 24 pemain tersebut, Bima menyebut akan tetap didominasi oleh pemain-pemain yang sebelumnya telah langganan dipanggil dalam pemusatan latihan di Bekasi pada awal tahun. Namun demikian, dia juga tetap menyiapkan opsi seandainya ada pemain baru yang layak dan sesuai dengan kriterianya.

“Ada beberapa pemain yang terdaftar (di pemanggilan, red) sebelumnya. Kami juga masih harus mencari tambahan pemain untuk kelahiran tahun 2004," ungkapnya, Selasa (23/6).

Disinggung tentang persaingan, Bima memiliki harapan untuk bisa lolos dari fase grup. Indonesia sendiri di ajang Piala Asia U-16 2020 ini tergabung di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi dan Tiongkok.

“Semoga kami bisa lolos ke fase berikutnya. Yang terpenting sekarang fokus dahulu di babak grup ini," tegas Bima.

Rencananya, pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 ini akan dijalankan mulai Juli mendatang.

Untuk tempat dan waktu pastinya, dia terus berkoordinasi dengan PSSI karena saat ini tidak mudah menggelar pemusatan latihan sebagai akibat masa new normal di tengah pandemi Covid-19.

Namun demikian, Bima sudah mengajukan tiga tempat sebagai opsi untuk menggelar pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 proyeksi Piala Asia U-16 2020. Mulai dari lapangan ABC Kompleks GBK, Senayan, Jakarta. Kemudian di Stadion Pakasari, Bogor, serta Stadion Patriot di Bekasi.(dkk/jpnn)

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti sudah mengajukan tiga opsi tempat untuk menjalani pemusatan latihan yang diproyeksikan untuk Piala Asia U-16 2020 di Bahrain pada 25 November-12 Desember mendatang.

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close