Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bima Sakti: Bukan Hanya Latihan Teknik Bola, Kami Tambah Materinya

Selasa, 19 Mei 2020 – 21:11 WIB
Bima Sakti: Bukan Hanya Latihan Teknik Bola, Kami Tambah Materinya - JPNN.COM
Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti menyebut latihan anak didiknya tetap jalan, meskipun di tengah pandemi Covid-19.

Dia memiliki cara tersendiri untuk pemain-pemainnya tetap menjaga kondisi, dan melakukan latihan harian.

Skuad berjuluk Garuda Asia itu menurut Bima, diwajibkan untuk menyetorkan hasil latihan berupa video setiap harinya kepada tim pelatih.

Sejauh ini, ucapnya, pemain dengan tertib dan rajin memberikan perkembangan latihan mandiri.

"Latihan setiap hari, kami tambah materinya bukan hanya berkutat di teknik sepak bolanya, ada juga tambahan materi lainnya. Mereka kami wajibkan mengirimkan video hasil latihannya," kata Bima, Selasa (19/5) malam.

Pelatih yang pernah menjadi kapten Timnas Indonesia itu memaparkan, latihan ini harus terus dijalani sehingga pemain-pemain masa depan Indonesia tersebut, bisa mempertahankan kondisi dan terus mendapatkan materi latihan yang variatif dengan grafik meningkat setiap pekan.

"Kami juga berikan latihan bersama-sama, seluruh timnya dengan virtual zoom training. Setiap pekan biasanya di hari Jumat," tuturnya.

Timnas Indonesia U-16 sendiri memang diproyeksikan untuk tampil di Piala AFF dan AFC yang sedianya digelar pada September mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti menyebut latihan anak didiknya tetap jalan, meskipun di tengah pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close