Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BIN Gelar Vaksinasi Khusus Penghuni Lapas di Minahasa Selatan

Selasa, 05 April 2022 – 16:58 WIB
BIN Gelar Vaksinasi Khusus Penghuni Lapas di Minahasa Selatan - JPNN.COM
Binda Sulut menggelar vaksinasi massal terhadap warga binaan pemasyarakatan. Dok Humas BIN

jpnn.com, MINAHASA SELATAN - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar vaksinasi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Selasa (5/4). Kegiatan ini menyasar para penghuni lapas atau warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Perwakilan Binda Sulut wilayah Minsel, Pramudhita mengatakan pelayanan vaksinasi terhadap warga binaan di Lapas Kelas III Amurang Minsel merupakan salah satu program prioritas mereka.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk sinergitas dengan lembaga pemerintahan dalam menekan angka Covid-19.

“Tujuannya, untuk membentuk kekebalan komunal di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Amurang,” kata dia dalam siaran persnya, Selasa.

Pramudhita menambahkan kegiatan ini terlaksana atas kerja sama antara Binda Sulut, Kanwil Kemenkumham Sulut, Lapas Kelas III Amurang, TNI, Polri, dan Dinkes Kabupaten Minahasa Selatan.

“Pelaksanaan vaksinasi selain menyasar masyarakat umum, pelajar, kelompok rentan anak usia 6-11 tahun dan lansia, juga vaksinasi dilakukan terhadap WBP,” kata dia.

Kepala Lapas Kelas III Amurang Fentje Mamirahi mengapresiasi Binda Sulut, serta stakeholder yang turut berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksinasi. Upaya ini sangat penting untuk mencegah penambahan angka kasus positif Covid-19.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Binda Sulut dan TNI-Polri serta Dinas Kesehatan Kabupaten Minsel yang telah melaksanakan vaksinasi,” ujar dia. (cuy/jpnn)


Binda Sulut menggelar vaksinasi massal terhadap warga binaan di Lapas Kelas III Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close