Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bina Desa Percontohan Syariat Islam

Minggu, 06 Juni 2010 – 09:22 WIB
Bina Desa Percontohan Syariat Islam - JPNN.COM
ACEH TAMIANG –  Dinas Syariat Islam (SI) Kabupaten Aceh Tamiang berupaya untuk bisa menegakkan Syariat Islam secara kaffah di kabupaten Tamiang. Salah satu upayanya antara lain dengan menggelar pelatihan desa Percontohan Syariat Islam, yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

 

Kepala Dinas Syariat Islam kabupaten Aceh Tamiang, Drs. Effendi menjelaskan, pelatihan ini akan berlangsung selama 2 hari yang diikuti oleh para Datuk Penghulu, Majelis Duduk Setikar Kampung (MDSK), tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta kaum ibu dari desa yang telah ditentukan dari setiap kecamatan di Aceh Tamiang.

"Pelatihan Desa Percontohan Syariat Islam yang akan berlangsung di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Karang Baru ini rencananya akan dibuka oleh Bupati Kabupaten Aceh Tamang, Drs. H. Abdul Latief. Tujuan diadakannya kegiatan ini yakni untuk penegakan Syariat Islam secara kaffah di kabupaten Tamiang," ujar Effendi.

Dikatakan, pada tahap awal ini baru bisa diadakan pelatihan hanya satu desa untuk tiap kecamatan. Untuk menjalankan program ini setiap desa percontohan Syariat Islam akan diberi bantuan sebesar Rp 25 juta.  Program ini akan terus berlanjut dan dilaksanakan secara bertahap.

 

ACEH TAMIANG –  Dinas Syariat Islam (SI) Kabupaten Aceh Tamiang berupaya untuk bisa menegakkan Syariat Islam secara kaffah di kabupaten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close