Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Binda DIY Gencarkan Vaksinasi Dosis Ketiga Selama Libur Lebaran

Selasa, 10 Mei 2022 – 19:46 WIB
Binda DIY Gencarkan Vaksinasi Dosis Ketiga Selama Libur Lebaran - JPNN.COM
Kegiatan vaksinasi yang digelar Binda DIY selama masa libur lebaran. Dok Binda DIY.

jpnn.com, YOGYAKARTA - Binda Daerah Istimewa Yogyakarta (Binda DIY) terus menggencarkan vaksinasi di sejumlah titik pada masa libur Lebaran.

Kabinda DIY Brigjen Andry Wibowo mengatakan vaksinasi digelar di titik yang ramai pengunjung di Kota Sleman dan Yogyakarta.

Menurut dia, kegiatan vaksinasi yang dibuka sejak pagi hingga siang ini merupakan hasil kerja sama mereka dengan Polda DIY, dinas kesehatan serta pemerintah daerah setempat.

“Kegiatan ini awalnya digelar hanya sampai 8 Mei, namun diperpanjang mengingat arus balik para pemudik ternyata mundur,” kata dia dalam siaran persnya, Selasa (10/5).

Selain menyasar wisatawan yang masih terlihat di objek-objek wisata, vaksinasi juga menyasar masyarakat setempat. Pasalnya, masih ada masyarakat yang belum melengkapi vaksin dosis ketiga atau booster.

“Vaksinasi hingga dosis booster sangat penting, karena untuk membangun imunitas di tengah adanya mutasi virus,” ujar Andry. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta Emma Rahmi Aryani mengatakan capaian vaksinasi di wilayahnya Yogyakarta sudah cukup tinggi bahkan untuk dosis satu dan dua sudah mencapai sekitar 200 persen dari target.

“Sedangkan untuk vaksinasi dosis penguat atau booster mencapai sekitar 76 persen,” ujar dia.

Binda DIY bersama dengan sejumlah pihak terus menggencarkan vaksinasi selama libur Lebaran berlangsung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close