Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Binloop Ultra 120K di Bintaro Jaya Tetap Semarak

Senin, 16 Maret 2020 – 14:35 WIB
Binloop Ultra 120K di Bintaro Jaya Tetap Semarak - JPNN.COM
Para juara Binloop Ultra 120K edisi 2020 menerima hadiah. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, BINTARO - Beberapa kegiatan bersifat massal di wilayah Jabodetabek ditunda demi menghindari penyebaran Virus Corona Covid-19. Namun tidak demikian dengan event lari Binloop Ultra 120K.

Lomba lari tahunan yang dilaksanakan oleh Bintaro Jaya sebagai bagian dari acara Ulang Tahun Bintaro Jaya yang telah dilaksanakan sejak 2018, dengan jumlah peserta lari yang terus meningkat setiap tahunnya.

Rute lari Binloop Ultra 120K menggunakan rute klasik yang sudah sangat terkenal di kalangan penggiat olahraga lari dan sepeda maupun oleh warga Bintaro dengan sebutan Binloop.

Satu loop Binloop berjarak sekitar 12.2 km sepanjang Jalan Boulevard Bintaro Jaya, melewati BXc Mall, 2 flyover, Kebayoran Square, Discovery dan Graha Bintaro.

“Bintaro Jaya menyediakan fasilitas pedestrian yang baik berdasarkan konsep pengembangan ke arah Transit Oriented Development (TOD) sehingga pelari dan pesepeda dapat berlatih di boulevard kami dengan nyaman," ujar Hari Suprianta General Manajer Bintaro Jaya dalam siaran persnya, Senin (16/3).

Dia menjelaskan, di area Kebayoran dan Discovery, pengukuran Air Quality Index masuk kategori “good” akan menambah kenyamanan bagi para penggiat olah raga di kawasan ini. Ini adalah kategori terbaik dalam pengukuran suhu udara sesuai standar SNI.

Tahun ini, Binloop Ultra 120K dilaksanakan pada 13 - 15 Maret 2020 dan diikuti lebih dari 1,200 pelari yang terbagi dalam beberapa kategori. Kategori terjauh adalah jarak 200K, di mana pelari harus menyelesaikan 16x putaran.

Kategori selanjutnya adalah 120K (10x putaran) dan 60K (5x putaran). Selain kategori Individual, ada juga kategori Team Relay dimana 1 (satu team) terdiri dari 5 (lima) pelari untuk jarak 120K (masing-masing pelari 24K) dan jarak 60K (masing-masing pelari 12K). Sebagai pelengkap, tersedia juga kategori Fun Run 5K.

Kegiatan lagi Binloop Ultra 120K di Bintaro Jaya tetap berlangsung di tengah merebaknya Virus Corona Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close