Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bintang-Bintang Premier League Ingatkan Bahaya Menonton Konten Bajakan

Sabtu, 16 Desember 2023 – 10:15 WIB
Bintang-Bintang Premier League Ingatkan Bahaya Menonton Konten Bajakan - JPNN.COM
Trofi Premier League. Foto: (Premier League)

jpnn.com - Para pesepak bola di Premier League menggalakan kampanye bertajuk 'Boot Out Piracy' dengan tujuan meningkatkan kesadaran penggemar di Indonesia akan risiko dan dampak merugikan dari streaming konten ilegal.

Bintang-bintang dari Manchester United dan Liverpool menjadi ujung tombak dalam kampanye ini.

Pada musimi ini, 'Boot Out Piracy' menampilkan para bintang Premier League, seperti Casemiro (Manchester United), Diogo Jota (Liverpool), Julio Enciso (Brighton & Hove Albion), Abdoulaye Doucouré (Everton), dan Taiwo Awoniyi (Nottingham Forest).

Melalui serangkaian video yang akan muncul di sejumlah kanal digital, para pemain tersebut mengingatkan bahwa siapa pun yang mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi, akan membuat mereka rentan terhadap ancaman serangan siber, termasuk malware dan ransomware yang berbahaya.

Tentu, hal ini bisa memicu penipuan dan pencurian data yang dapat merugikan secara finansial. Selain itu, pengalaman menonton klub kesayangan terancam terganggu dengan kualitas streaming yang buruk.

Menurut laporan dari Digital Citizens Alliance pada Juni 2023 berjudul 'Giving Piracy Operators Credit', terdapat 44 persen pengguna yang mengakses konten bajakan secara online, pernah mengalami kasus pencurian identitas.

Selain itu, mereka juga mendapati 46 persen pengguna yang mengakses konten bajakan terkena malware, dibandingkan dengan hanya sembilan persen yang tidak mengakses konten bajakan.

Seorang konsultan dan peneliti keamanan siber terkemuka, Profesor Paul Walters menjelaskan ada banyak kerugian yang didapat dari serangan malware.

Bintang-bintang Premier League menggalakan kampanye bertajuk 'Boot Out Piracy' untuk meningkatkan kesadaran penggemar di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close