Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bioskop Kembali Dibuka, Pemerintah Siapkan Tiga Skema Ini

Rabu, 06 Oktober 2021 – 19:07 WIB
Bioskop Kembali Dibuka, Pemerintah Siapkan Tiga Skema Ini - JPNN.COM
Direktur Industri Musik, Film, dan Animasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Mohammad Amin menyambut positif dibukanya bioskop pada masa pandemi Covid-19. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Industri Musik, Film dan Animasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Mohammad Amin menyambut positif dibukanya bioskop pada masa pandemi Covid-19.

Sebab, pembukaan bioskop bakal berkontribusi besar terhadap perekonomian kreatif di tanah air.

Pemerintah, kata Amin, menyiapkan tiga skema di dalam upaya memulihkan ekonomi nasional di bidang perfilman yaitu promosi, produksi, serta perlindungan dan pemanfaatan hak kekayaan intelektual film.

Khusus untuk sisi promosi 40 film nasional, pemerintah menyiapkan anggaran mencapai Rp 1,5 miliar per film.

"Ini untuk membantu para production house agar berani menayangkan filmnya di bioskop, sehingga ekosistem perfilman nasional hidup kembali," kata Amin melalui keterangan pers Humas KPCPEN, Rabu (6/10).

Selain itu, kata dia, berbagai program digelontorkan pemerintah agar sektor industri kreatif kembali bergerak meski masih di masa pandemi. Di antaranya Program Kreatif dari Rumah bagi pelaku seni.

“Ini sekaligus mengirimkan pesan, bahwa digitalisasi itu perlu untuk membangun ekonomi kreatif di masa depan," ujar Amin.

Sementara itu, Ketua Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia Djonny Syafruddin menyambut baik langkah pemerintah dalam mendukung promosi film nasional.

Direktur Industri Musik, Film, dan Animasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Mohammad Amin menyambut positif dibukanya bioskop pada masa pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close