Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Birokrasi Buruk Hambat Pembangunan

Selasa, 07 Februari 2012 – 05:33 WIB
Birokrasi Buruk Hambat Pembangunan - JPNN.COM
MAKASSAR - Pusat Kajian dan Pendidikan dan Pelatihan Aparatur II Lembaga Administrasi Negara (LAN) Makassar terus mendorong terciptanya profesionalisme birokrasi. Itulah salah satu rekomendasi dari hasil Rapat Kerja (Raker) LAN Makassar yang digelar di Hotel Sahid.

   

Kepala PKPPA LAN Makassar, Muhammad Idris di sela-sela arena raker mengungkapkan, sebagai lembaga negara, LAN terus mendorong mendorong terciptanya profesionalisme birokrasi di daerah. Selama ini harus diakui birokrasi yang buruk justru menghambat lajunya pembangunan dan pelayanan masyarakat.

   

"Kami ingin memperkuat kapasity building organisasi LAN dalam lima nilai yang mesti dijabarkan yakni integritas, komitmen, profesionalisme, inovatif, dan peduli. Lima nilai ini kalau dijabarkan di tingkat birokrasi akan membawa dampak luar biasa. Kami memiliki rumusannya," kata Idris.

   

PKPPA LAN Makassar sudah empat tahun berturut-turut meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksan Keuangan (BPK), termasuk tahun 2011 lalu. Idris mengatakan, pihaknya ingin berbagi kiat dengan lembaga dan birokrasi pemerintahan di Sulsel.

   

MAKASSAR - Pusat Kajian dan Pendidikan dan Pelatihan Aparatur II Lembaga Administrasi Negara (LAN) Makassar terus mendorong terciptanya profesionalisme

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close