Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bisnis Forum dan Ekspo Rempah Dunia Bakal Digelar di Kawasan Danau Toba

Minggu, 31 Oktober 2021 – 03:50 WIB
Bisnis Forum dan Ekspo Rempah Dunia Bakal Digelar di Kawasan Danau Toba - JPNN.COM
Jalur Rempah Nusantara. Foto: Humas Ditjen Kebudayaan

jpnn.com, MEDAN - Dewan Rempah Indonesia bakal menerbitkan Buku Penetapan Hari Rempah Nasional 11 Desember dan Membangkitkan Kejayaan Rempah Indonesia, yang akan digelar pada 10–12 Desember di Hotel Niagara, Danau Toba, Parapat, Sumatera Utara.

Ketua Umum Dewan Rempah Indonesia (DRI) Ir Gamal Nasir secara simbolis menyerahkan buku tersebut kepada Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi di Kantor Gubernur, Jumat (22/10).

“Kami sangat mendukung kegiatan tersebut," ujar Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Acara yang pertama kali dilaksanakan di Indonesia ini akan diselenggarakan di kawasan Hotel Niagara, Danau Toba, Parapat, Sumatera Utara melalui Indonesia Spices Bussiness Forum & Expo (ISBFE 2021).

Acara besar ini digagas oleh Dewan Rempah Indonesia (DRI) bersama dengan Kementerian Pertanian dan Kadin Sumatera Utara, serta Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI).

Selain itu juga mendapatkan dukungan penuh dari Kadin Indonesia, Pemerintah Daerah Sumatera Utara, dan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Marves).

Kemudian Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Koperasi dan UKM, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Lembaga Pemerintah lainnya.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Provinsi Sumut Khairul Mahali menyatakan sudah ada tiga agenda tetap pada penyelenggaraan ISBFE 2021 di Parapat-Danau Toba nanti.

Dewan Rempah Indonesia bakal menerbitkan Buku Penetapan Hari Rempah Nasional 11 Desember dan Membangkitkan Kejayaan Rempah Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close